FOLLOW US:


Gagal Total di Copa America, Brasil Pecat Dunga

15-06-2016 09:09

 | Carlos Dunga

Gagal Total di Copa America, Brasil Pecat Dunga
Carlos Dunga © AFP
Bola.netBola.net - Kegagalan Brasil di Copa America Centenario 2016 memakan korban. Pihak Federasi Sepakbola Brasil (CBF) akhirnya memecat pelatih Carlos Dunga beserta staf Selecao lain.

Seperti diketahui, Brasil gagal lolos dari babak penyisihan grup setelah kalah 0-1 dari Peru di laga terakhir. Akibat kekalahan itu, Brasil pun berada di posisi ketiga dengan empat poin hasil dari sekali menang atas Haiti dan imbang lawan Ekuador.

Brasil sendiri sempat memprotes kekalahan atas Peru tersebut. Pasalnya, satu-satunya gol yang mereka cetak, atau gol pembunuh Selecao, lahir secara kontroversial karena mengenai tangan dari Raul Ruidiaz.

Namun kekalahan kontroversial itu tak mengurungkan niat pihak federasi Brasil untuk tetap memecat mantan kapten Selecao itu.

"Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengumumkan pada hari ini (Selasa-red) bahwa sudah memutuskan untuk menghentikan staf teknik tim nasional Brasil. Koordinator tim, Gilmar Rinaldo, pelatih Dunga dan para stafnya meninggalkan posisi mereka," demikian pernyataan CBF.

"Keputusan ini diambil atas persetujuan selama pertemuan pada sore ini dan dari sekarang CBF memulai proses pemilihan staf teknik baru untuk tim nasional Brasil. CBF berterima kasih terhadap dedikasi mereka, keseriusan dan komitmen para staf selama melaksanakan pekerjaan mereka."

Beredar kabar bahwa yang akan menggantikan posisi Dunga adalah pelatih klub Brasil, Corinthians, Tite. Tugasnya adalah memimpin Brasil pada Olimpiade 2016 nanti.