FOLLOW US:


Hasil Brasil vs Venezuela: Skor 2-1

22-06-2015 06:53
Hasil Brasil vs Venezuela: Skor 2-1
Silva dan Firmino. © AFP
Bola.net - Brasil menghadapi Venezuela dalam pertandingan ketiga Grup C Copa America 2015. Pertandingan ini digelar di Estadio Monumental David Arellano, Santiago de Chile pada Senin (22/06).

Bermain tanpa Neymar yang dihukum empat laga, Brasil berhasil mendapatkan kemenangan penting. Gol-gol dari Thiago Silva dan Roberto Firmino hanya bisa dibalas satu lewat Nicolas Fedor.

Tak butuh waktu lama bagi Brasil untuk menunjukkan superioritas mereka atas tetangganya itu. Brasil hanya butuh sembilan menit untuk unggul lewat gol dari Thiago Silva.

Brasil mendapatkan tendangan sudut di sisi kanan. Bola diambil oleh Robinho dan diangkat ke depan kotak penalti. Thiago Silva menyambut bola kiriman pemain Santos itu dengan dengan voli first time. laju bola yang cepat membuat Baroja tak mampu menghentikannya dan berbuah gol.

Brasil terus mendominasi permainan dan menciptakan peluang demi peluang. Robinho nyaris menambah kedudukan beberapa menit berselang namun tembakannya masih melenceng tipis di atas gawang Jefferson.

Brasil bukan cuma berbahaya ketika mengatur permainan. Bahkan ketika melakukan serangan balik pun, Brasil terlihat sangat efektif. Brasil mengancam lewat serangan balik yang bagus tetapi finishing kapten tim Joao Miranda masih melenceng dari gawang.

Meski Brasil sepenuhnya mendominasi, tetapi mereka tak mampu menambah gol hingga babak pertama usai. Memasuki jeda, gol Thiago Silva masih menjadi satu-satunya pembeda.

Brasil tidak mengendurkan serangan mereka memasuki babak kedua. Intensitas serangan Brasil masih tinggi dan Venezuela harus melakukan penyesuaian karena melakukan dua pergantian pemain saat jeda.

Brasil akhirnya sukses menambah gol pada menit ke-51 lewat Roberto Firmino. Memanfaatkan pertahanan Venezuela yang terbuka karena mengejar gol, Brasil bisa mencetak gol kedua mereka.

Willian menyisir dari sayap kiri dan mengirim umpan silang ke depan gawang dengan kaki luarnya. Bola disambut dengan tap in yang cukup mudah oleh Roberto Firmino untuk membawa Brasil unggul 2-0.

Tertinggal semakin jauh, Venezuela mau tak mau mulai tampil menyerang. Di sisi lain, Pelatih Brasil Carlos Dunga mulai melakukan pergantian yang lebih defensif untuk mengamankan kemenangan mereka.

Usaha keras Venezuela menunjukkan hasil pada menit ke-84. Berawal dari skema bola mati tendangan bebas, Venezuela mampu mengurangi defisit gol lewat pemain pengganti, Miku.

Juan Arango melepas tendangan bebas terarah dan menukik. Namun bola masih mampu dihalau oleh Jefferson yang menepisnya. Bola muntah segera disambar oleh Miku untuk membuat kedudukan menjadi 2-1.

Venezuela terus menyerang namun gagal mendapat gol penyeimbang. Dengan hasil ini, Brasil lolos ke perempat final sebagai juara Grup C. Sementara itu, Venezuela tersingkir dari Copa America karena menghuni posisi buncit di klasemen. Hasil ini juga membuat Kolombia yang berada di posisi tiga masih berkesempatan untuk lolos ke 16 besar.

Susunan Pemain Brasil: Jefferson; Dani Alves, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Fernandinho, Elias; Willian, Coutinho, Robinho (Marquinhos, 76'); Firmino (David Luiz, 67').

Susunan Pemain Venezuela: Baroja; Rosales, Tunez, Vizcarrondo, Cichero; Rincon, Seijas (Martinez, 46'); Guerra (Miku, 72'), Arango, Vargas (Gonzalez, 46'); Rondon.

*Berita ini sudah melalui proses editing karena ada kesalahan fakta. Untuk itu kami mohon maaf.