FOLLOW US:


Hasil Chile vs Bolivia: Skor 5-0

20-06-2015 08:31
Hasil Chile vs Bolivia: Skor 5-0
Chile © AFP
Bola.netBola.net - Pesta Gol ke Gawang Bolivia, Chile Lolos Perempat Final

Chile memastikan diri lolos ke perempat final Copa America 2015, usai mereka menang telak 5-0 atas Bolivia di laga pamungkas Grup A (20/6).

Gol kemenangan kubu Jorge Sampaoli dicetak oleh Charles Aranguiz (2), Alexis Sanchez, Gary Medel, dan satu bunuh diri pemain lawan, Ronald Raldes.

Tak butuh waktu lama bagi Chile untuk mencetak gol di pertandingan ini. Memasuki menit ke-3, Aranguiz menunjukkan keseimbangan yang luar biasa di kotak penalti. Ia melepaskan tendangan yang membuat bola bersarang di sudut kiri gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

La Roja makin bernafsu menambah gol usai mereka unggul terlebih dahulu. Menit ke-20 Alexis Sanchez mendapatkan kesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, tendangan bebas yang ia lancarkan masih melebar di sisi kiri gawang.

12 menit berselang, striker Arsenal kembali mendapatkan peluang emas. Ia mampu melakukan eksekusi tendangan bebas yang cukup baik, namun tak sampai berhasil membuahkan gol lantaran bola melebar ke sisi kanan.

Menit ke-37, Sanchez akhirnya sukses mencetak gol untuk Chile. Eks Barcelona menyambut umpan silang dari rekannya dengan sempurna, untuk melakukan tandukan nan akurat dan membuat bola bersarang di sisi kiri bawah gawang. Chile kini unggul 2-0.

Empat menit jelang babak pertama usai, Eduardo Vargas mendapat ruang bebas di dalam kotak penalti. Tapi tendangan yang ia lakukan masih belum tepat sasaran.

Paruh pertama berakhir, Chile masih unggul 2-0.

Babak kedua dimulai, kedua tim langsung menunjukkan permainan dengan tempo sedang.

Namun hanya butuh waktu 20 menit bagi Chile untuk memperlebar keunggulan, tepatnya di menit ke-66. Henriquez melepaskan umpan silang ke arah Aranguiz, yang lantas tak menyia-nyiakannya untuk membuat skor menjadi 3-0 bagi tim asuhan Jorge Sampaoli.

Unggul tiga gol tak membuat Chile mengendurkan tempo serangan. Justru di menit ke-79, mereka bisa membuat skor menjadi 4-0 lewat aksi Gary Medel. Menerima umpan di dekat kotak penalti lawan, pemain Inter Milan melepaskan tendangan chip untuk memperdaya Quinonez dan mencatatkan namanya di papan skor.

Empat menit jelang 90 menit, nasib buruk seolah tak mau lepas dari Bolivia. Mereka tertinggal 0-5, usai Ronald Raldes mencetak gol bunuh diri. Usahanya menghalau crossing lawan justru berakhir dengan bola berada di balik gawang timnya sendiri.

Hingga pertandingan berakhir, skor masih tetap 5-0 untuk keunggulan Chile. Hasil ini membuat tim dipastikan maju ke babak berikutnya sebagai juara Grup A dengan koleksi poin tujuh.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chile: Bravo, Beausejour, Jara (70' Pizarro), Medel, Isla, Vidal (46' Fernandez), Aranguiz, Diaz, Valdivia, Vargas, Sanchez (46' Henriquez)

Bolivia: Quinonez, Rodriguez, Raldes, Coimbra, Morales, Veizaga (46' Miranda), Chumacero, Smedberg, Pedriel, Escobar (61' Lizio), Martins Moreno.