FOLLOW US:


Kalah di Laga Pertama Copa America, Pertanda Argentina Takkan Juara

17-06-2019 12:24

 | Gia Yuda Pradana

Kalah di Laga Pertama Copa America, Pertanda Argentina Takkan Juara
Lionel Messi, Argentina © AP Photo

Bola.net - Argentina mengawali langkah di Grup B Copa America 2019 dengan hasil yang mengecewakan, Minggu (16/6). Argentina dipaksa menyerah 0-2 oleh Kolombia. Berkaca pada sejarah, La Albiceleste sepertinya takkan jadi juara.

Lionel Messi dan kawan-kawan tumbang oleh dua gol yang dicetak Kolombia di babak kedua. Gol-gol Kolombia ke gawang Franco Armani dilesakkan oleh Roger Martínez menit 71 dan pemain pengganti Duvan Zapata menit 86.

Argentina kalah dalam laga pertamanya di Copa America terbilang sangat langka. Termasuk melawan Kolombia di Brasil 2019, Argentina baru pernah tiga kali kalah dalam laga pertama mereka di sebuah edisi Copa America.

Namun kekalahan lawan Kolombia lebih buruk dibandingkan dua kekalahan lainnya. Ini juga pertanda tidak menyenangkan buat mereka. Simak ulasannya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Selalu Gagal Juara

Argentina baru pernah tiga kali kalah dalam laga pertama mereka di sebuah edisi Copa America. Namun kekalahan 0-2 melawan Kolombia adalah pertama kalinya mereka kalah dengan margin lebih dari satu gol di laga pertama Copa America.

Dua kekalahan sebelumnya adalah 2-3 melawan Paraguay di edisi 1919 dan 1-2 melawan Bolivia di edisi 1979. Dua kekalahan itu semuanya dialami Argentina dengan margin satu gol. Melawan Kolombia di Brasil 2019, mereka kalah dengan margin dua gol.

Di dua edisi itu, Argentina selalu gagal juara.

Pada edisi 1919, Brasil keluar sebagai juara. Pda edisi 1979, kampiunnya adalah Paraguay. Akankah kali ini Argentina kembali gagal jadi yang terbaik di Amerika Selatan?