FOLLOW US:


Kalahkan Brasil, Sampaoli Sebut Argentina Tak Maksimal

09-06-2017 20:25

 | Jorge Sampaoli

Kalahkan Brasil, Sampaoli Sebut Argentina Tak Maksimal
© AFP

Bola.net - Jorge Sampaoli menjalani debutnya sebagai pelatih Timnas Argentina dengan baik. Debut di laga klasik melawan Brasil, Sampaoli membawa Argentina menang dengan skor 1-0. Meski begitu, Sampaoli tidak cukup puas dengan hasil ini.

Argentina berjumpa lawan bebuyutannya, Brasil, pada hari Jum'at (9/6) di Melbourne Cricet Ground, Australia. Pada laga ini, Albiceleste menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Gabriel Mercado pada menit ke-45.

Sampaoli menilai bahwa Argentina harusnya bisa mencetak lebih banyak gol karena ada banyak peluang yang diciptakan oleh Paulo Dybala dan kolega. Meski begitu, pelatih berusia 57 tahun tetap mengkritisi penampilan anak asuhnya.

"Kami memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol dibanding Brasil di babak pertama, separuh awal laga. Kami menurun usai masuk ruang ganti. Brasil punya beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak kedua," ulas Sampaoli usai laga.

Meski begitu, Sampaoli tetap memaklumi aksi Argentina di laga tersebut. Pasalnya, para pemain tidak punya banyak waktu untuk berlatih dan perjalanan menuju Australia yang cukup jauh. Menurutnya, motivasi besar pemain jadi kunci kemenangan Argentina.

"Selalu ada motivasi besar untuk mengalahkan Brasil, pertandingan ini adalah laga klasik. Kami tidak sekedar datang untuk bermain, tapi kami ingin menang dan para pemain sudah berjuang untuk Argentina," tutup Sampaoli. (soc/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Amerika Latin

- - -