FOLLOW US:


'Kami Ingin Bermain Sepakbola, Bukan Perang'

02-07-2015 10:18

 | Javier Mascherano

'Kami Ingin Bermain Sepakbola, Bukan Perang'
Javier Mascherano. © AFP
Bola.netBola.net - Jelang laga final Copa America 2015 melawan tuan rumah Chile, Minggu (05/7) mendatang, gelandang Argentina, Javier Mascherano, melayangkan komentarnya. Menurutnya, sejarah kelam tentang hubungan diplomatis antar kedua negara tidak ada sangkut pautnya dengan sepakbola.

Seperti yang dilaporkan oleh NDTV, Mascherano mengatakan jika partai final nanti adalah sesuatu yang menjunjung tinggi nilai sepakbola bukan tentang perang. "Saya harap orang-orang mengerti bahwa ini adalah sepakbola, bukan perang," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika hal tersebut sudah menjadi catatan sejarah kelam dan tidak perlu dihubungkan dengan sepakbola. "Yang lalu biarlah berlalu. Kami tidak akan memasukkan hal-hal politik ke dalam olahraga. Chile dan Argentina adalah keluarga, kami harus menunjukkan kepedulian sesama," imbuh gelandang Barcelona itu.

Pemain 31 tahun itu juga mengungkapkan bahwa olahraga adalah kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan kesehatan dan juga kesenangan. "Olahraga adalah sesuatu yang menyehatkan dan juga menyenangkan, bukan tentang perang." tutupnya.

Argentina akan mencoba meraih gelar Copa America yang belum mereka raih kembali sejak 22 tahun silam. Sementara La Roja mencoba membuat sejarah dengan menajdi juara untuk pertama kalinya di ajang empat tahunan tersebut.