FOLLOW US:


Kapten Brasil Sebut Lionel Messi tak Berpendidikan

17-11-2019 14:35

 | Asad Arifin

Kapten Brasil Sebut Lionel Messi tak Berpendidikan
Bintang Argentina, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Kapten timnas Brasil, Thiago Silva, kesal dengan sikap Lionel Messi yang ditunjukkan pada pelatih Tite. Dia menilai mega bintang Argentina itu butuh pendidikan dan harus lebih menghargai orang lain.

Brasil memainkan laga uji coba lawan Argentina pada Sabtu (16/11/2019) yang lalu. Laga yang digelar di King Saud University Stadium tersebut berakhir dengan kemenangan 0-1 untuk kemenangan Argentina.

Lionel Messi jadi pencetak gol yang mengantar Argentina menang. Gol La Pulga bermula dari sepakan penalti yang gagal. Bola muntah tepisan Alisson Becker disambar Messi untuk menjadi gol.

Bagi Brasil, hasil tersebut membuat Brasil masih berada dalam tren buruk. Juara Copa America 2019 itu tidak pernah menang dalam lima laga terakkhir. Brasil dua kali kalah dan tiga kali bermain imbang.

1 dari 2

Perseteruan Tite vs Messi

Meskipun digelar di Arab Saudi, laga Brasil vs Argentina tetap berjalan panas. Sempat ada friksi antara pelatih Brasil, Tite dengan Lionel Messi. Tite nampak kecewa protes pada wasit dan Messi memberi respon atas protes itu.

Pemain Barcelona tersebut memberi gestur menutup mulut dengan jari pada Tite. La Pulga diyakini sedang meminta Tite untuk diam dan tidak banyak protes. Gestur tersebut yang kemudian membuat pemain Brasil kesal pada Messi.

"Saya protes karena Messi harusnya mendapat kartu kuning dan dia bilang agar saya tutup mulut. Saya juga bilang kepadanya untuk diam. Itu saja," ucap Tite dikutip dari Fox Sports Asia.

2 dari 2

Lionel Messi Butuh Pendidikan

Lionel Messi Butuh Pendidikan
Thiago Silva, Brasil © AP Photo

Thiago Silva mendukung Tite soal Lionel Messi yang harusnya mendapat kartu kuning. Sebab, pemain berusia 32 tahun tersebut beberapa kali melakukan pelanggaran pada penggawa Brasil. Namun, wasit bergeming dan tidak memberi kartu apa pun.

"Messi mendebat wasit dan wasit terus tertawa. Rasa kagum itu [wasit pada Messi] harus disingkirkan," ucap Thiago Silva.

Bukan hanya wasit, Thiago Silva juga kesal dengan sikap Messi yang mendebat Tite. Bahkan, gestur tutup Messi untuk Tite, menurut Thiago Silva menunjukkan bahwa Messi minim sikap hormat kepada pelatih lawan. Messi butuh pendidikan.

"Kita banyak berbicara tentang pendidikan dan salah satu orang yang paling dikagumi dalam sepak bola berkata 'saya tidak akan memberi tahu orang tua, karena dia akan marah pada saya, tetapi minta pelatih diam. Wajar jika Anda punya rivalitas, tetapi pendidikan tetap nomor satu," kata kapten PSG tersebut.

Sumber: Fox Sports Asia