FOLLOW US:


Kegagalan di Barcelona Lecut Coutinho untuk Sukses di Brasil

25-06-2019 08:44

 | Asad Arifin

Kegagalan di Barcelona Lecut Coutinho untuk Sukses di Brasil
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Gelandang Philippe Coutinho merasa perlu tampil bagus bersama Brasil di Copa America 2019. Pasalnya, dia harus menebus kegagalan yang terjadi saat membela Barcelona pada musim 2018/19 yang lalu.

Coutinho menjadi pemain tumpuan bagi timnas Brasil di Copa America 2019. Pasca Neymar mengalami cedera, praktis pemain klub Barcelona itulah yang menjadi pusat dari setiap aliran serangan Brasil.

Sejauh ini, Coutinho mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Tite kepadanya. Coutinho tampil cukup baik. Dia telah mencetak dua gol dan membawa Brasil lolos ke babak perempat final.

"Di sini, bersama dengan tim nasional, kami selalu memiliki tanggung jawab yang sama: Kami harus menunjukkan komitmen yang tepat untuk layak bermain," ucap Coutinho dikutip dari AFP.

"Apakah Anda menjalani musim yang bagus atau buruk, itu tidak akan mengubah apa pun. Selalu ada harapan yang sama, atau bahkan lebih besar dari yang ada," tandas mantan pemain Liverpool tersebut.

1 dari 1

Bermain Buruk di Klub

Secara terbuka, berulang kali Coutinho mengakui bahwa dia tidak bermain bagus untuk Barcelona pada musim 2018/19 lalu. Coutinho merasa bahwa apa yang dia lakukan berada jauh di bawah apa yang menjadi ekspektasi.

"Jujur saja, itu bukan musim yang baik. Itu tidak berhasil seperti apa yang saya inginkan, itu tidak berjalan sesuai dengan yang saya harapkan," ucap pemain yang dibeli Barcelona dengan harga 160 juta euro tersebut.

"Tapi, saya harap [musim buru] itu bisa menjadi sebuah contoh, sebagai pelajaran sehingga saya memiliki keinginan lebih, lebih fokus dan tentu saja menjadi lebih baik," harap Coutinho.

Coutinho akan melanjutkan kiprahnya bersama Brasil di babak perempat final. Pada fase ini Brasil akan berjumpa Paraguay pada laga di Porto Alegre, 27 Juni yang akan datang.