FOLLOW US:


Kocak! Falcao Beber Taktik Mengesalkan Jose Gimenez untuk Membuatnya Mati Kutu

23-06-2019 19:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Kocak! Falcao Beber Taktik Mengesalkan Jose Gimenez untuk Membuatnya Mati Kutu
Selebrasi Jose Gimenez © AP

Bola.net - Penyerang timnas Kolombia Falcao mengungkapkan Jose Gimenez membuatnya mati kutu saat jumpa Uruguay dengan taktik 'banyak tanya'.

Kisah ini terjadi saat Gimenez menjalani debutnya bersama Timnas Uruguay pada tahun 2013 silam. Tepatnya saat negaranya berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Saat itu bek Atletico Madrid ini masih berusia 18 tahun. Ia menjadi partner dari seniornya yakni Diego Godin.

Saat itu ia harus menghadapi salah satu penyerang terbaik di dunia dalam diri Falcao. Akan tetapi ternyata Gimenez tak gentar menghadapi pemain yang sekarang bermain di AS Monaco itu.

Justru, ia mampu membuat Falcao menjadi mandul. Caranya adalah membuat sang striker menjadi kesal dengan menjadi cerewet dan banyak tanya sepanjang waktu.

Saat itu ia menanyakan sejumlah pertanyaan yang tak berarti. Mulai dari soal kendaraan pribadi hingga nama bulan.

1 dari 1

Jadi Kesal

Jadi Kesal
Radamel Falcao. © AFP


Falcao sendiri mengaku ia meladeni pertanyaan bek yang sekarang berusia 24 tahun itu. Alhasil ia jadi kesal sendiri.

"Saya tidak bisa berkonsentrasi karena Gimenez membuat saya gila," kenang Falcao, seperti yang dikutip Football Times.

"Ia banyak tanya. Pertama, ia bertanya kepada saya mobil apa yang saya miliki. Ketika saya menjelaskannya, ia sudah menghilang dan menunggu untuk menyambut umpan silang. Itu hanya permulaan. Kemudian ia bertanya kepada saya mengapa bendera Ekuador, Kolombia dan Venezuela memiliki warna yang sama," bebernya.

"Selanjutnya ia mendatangi saya dan mengatakan kepada saya bahwa itu adalah debutnya, bahwa ia sangat bahagia dan bahwa ia akan membuat tato dari tanggal pertandingannya, menanyakan apakah September dieja dengan atau tanpa 'p'. Saya akhirnya melewatkan kesempatan untuk melompat mendapatkan umpan silang. Ia membuat saya gila," keluh Falcao.

Trik banyak tanya ala Jose Gimenez pada Falcao itu endiri memang terbukti jitu. Taktik itu berhasil membuat Uruguay meraih clean sheet dan menang 2-0.