Lautaro Martinez Pimpin 'Minute of Silence' untuk Brasil dan Prancis, Ekspresi Messi Berbahaya!

Asad Arifin | 24 Maret 2023 10:44
Lautaro Martinez Pimpin 'Minute of Silence' untuk Brasil dan Prancis, Ekspresi Messi Berbahaya!
Skuad Argentina pada laga uji coba lawan Panama di Stadion Monumental, Jumat (24/3/2023) pagi WIB (c) AP Photo/Gustavo Garello

Bola.net - Seperti mengulang kontroversi di Piala Dunia 2022, Lautaro Martinez memimpin sesi 'a minute of silence' untuk Brasil dan Prancis. Momen tersebut terjadi usai laga uji coba antara Timnas Argentina lawan Panama.

Argentina menjamu Panama pada laga uji coba di Stadion Monumental, Jumat (24/3/2023) pagi WIB. Bermain di hadapan para pendukungnya, Lionel Messi dan kolega meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Walau level Panama berada di bawah, La Celeste tidak mendapat kemenangan yang mudah. Argentina baru mencetak gol pada menit ke-78 lewat Thiago Almada. Lalu, satu menit sebelum waktu normal usai, Messi mencetak gol kedua.

Laga melawan Panama ditutup dengan seremoni atas sukses pasukan Lionel Scaloni menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Nah, pada momen itu, Lautaro Martinez memimpin chant bersama fans. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Lautaro Martinez Pimpin 'Minute of Silence'

Setelah memastikan gelar Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez dikecam banyak pihak. Dia dinilai melakukan sikap yang buruk saat memimpin 'minute of silence' untuk Kylian Mbappe di ruang ganti Argentina.

Kini, kejadian serupa dilakukan Lautaro Martinez. Penyerang Argentina itu memimpin chant bersama para pemain dan fans Timnas Argentina.

Di tengah gemuruh dan kemeriahan yang tercipta, Lautaro kemudian memimpin sesi 'minute of silence' atau mengheningkan cipta untuk Brasil dan Prancis.

Para pemain Argentina terdiam untuk sejenak. Begitu juga dengan fans yang ada di tribune. Namun, setelah Lautaro menyebut kata Brasil dan Prancis, mereka segera bersorak dan berjingkrak lagi.

2 dari 4 halaman

Bisa Bahaya untuk Lionel Messi

Apa yang terjadi usai laga Argentina vs Panama bisa berdampak pada masa depan Lionel Messi di PSG. Sebab, yang disinggung oleh pemain Argentina adalah Prancis, negara tempat Messi kini bermain pada level klub.

Messi sempat menunjukkan ekspresi datar saat Lautaro menyebut nama Prancis. Akan tetapi, La Pulga tertawa dan ikut dalam suasana.

Momen itu bisa menjadi masalah yang pelik bagi Messi. Sebab, hubungan Messi dengan Ultras PSG tidak baik-baik saja. Messi mendapat cemooh pada laga terakhir PSG, ketika kalah dari Rennes. Messi bahkan tak ikut memberi tepuk tangan pada fans dan langsung masuk ke ruang ganti.

3 dari 4 halaman

Malam yang Indah untuk Messi dan Keluarga

Malam yang Indah untuk Messi dan Keluarga

Lionel Messi bersama keluarganya usai laga uji coba Argentina vs Panama di Stadion Monumental, Jumat 24 Maret 2023 (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Terlepas dari kejadian 'minute of silence', laga Argentina vs Panama punya arti yang sangat spesial bagi Lionel Messi. Pasalnya, Messi disambut dengan sangat meriah oleh fans Argentina dan mendapat rasa cinta yang sangat besar.

Bukan hanya bagi Messi, ini juga momen spesial bagi keluarga Messi. Istri dan ketiga anak Messi terlibat dalam sesi perayaan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR