FOLLOW US:


Lionel Messi vs Paraguay, Semua Golnya dari Bola-bola Mati

20-06-2019 12:14

 | Gia Yuda Pradana

Lionel Messi vs Paraguay, Semua Golnya dari Bola-bola Mati
Lionel Messi, Argentina © AP Photo

Bola.net - Argentina bermain imbang 1-1 melawan Paraguay di Estadio Mineirao pada pertandingan kedua mereka di Grup B Copa America 2019, Kamis (20/5). Argentina kebobolan terlebih dahulu, dan penalti Lionel Messi menghindarkan mereka dari kekalahan.

Paraguay unggul melalui gol Ricard Sanchez dari assist Miguel Almiron menit 37. Argentina menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Lionel Messi menit 57.

Messi mencetak golnya yang ke-5 kontra Paraguay bersama Argentina. Torehan golnya melawan Paraguay lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim nasional lainnya.

Paraguay adalah lawan favorit Messi di pentas internasional.

Uniknya, tak satu pun dari lima gol kontra Paraguay itu diciptakan Messi lewat permainan terbuka (open play). Lima gol itu semuanya dia ciptakan dari bola-bola mati (set-piece): empat gol penalti dan satu gol tendangan bebas.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Lionel Messi vs Paraguay

5 Gol Lionel Messi vs Paraguay:

  • 08-09-2012 Argentina 3-1 Paraguay (1 gol tendangan bebas).
  • 11-09-2013 Paraguay 2-5 Argentina (2 gol penalti)
  • 13-06-2015 Argentina 2-2 Paraguay (1 gol penalti)
  • 20-06-2019 Argentina 1-1 Paraguay (1 gol penalti).

Messi telah mencetak 68 gol dalam 132 penampilan untuk Argentina.

Hasil imbang melawan Paraguay ini membuat Argentina berada dalam posisi yang cukup rawan. Setelah sebelumnya dikalahkan Kolombia 0-2, berarti Argentina baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan.

Kolombia, yang mengalahkan Qatar 1-0, telah memastikan diri jadi tim pertama yang lolos ke perempat final. Sementara itu, Paraguay berada di peringkat dua dengan dua angka. Qatar dan Argentina sama-sama memiliki satu angka.

Argentina wajib mengalahkan Qatar pada pertandingan terakhir Grup B, 24 Juni mendatang. Argentina bisa finis dua besar dan lolos otomatis ke perempat final jika Paraguay gagal menang lawan Kolombia.

Jika Paraguay menang, maka kesempatan tersisa buat Argentina adalah dengan menjadi satu dari dua peringkat tiga terbaik.