FOLLOW US:


Lionel Scaloni: Lebih Superior, Harusnya Argentina ke Final

03-07-2019 12:56

 | Asad Arifin

Lionel Scaloni: Lebih Superior, Harusnya Argentina ke Final
Argentina usai kalah dari Brasil pada laga semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7/2019) pagi WIB dengan skor 2-0 di Belo Horizonte. © AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengklaim bahwa timnya layak untuk masuk ke final Copa America 2019. Sebab, menurutnya La Celeste bermain dengan lebih superior di laga melawan Brasil.

Kiprah Argentina di Copa America 2019 usai setelah kalah dari Brasil pada babak semifinal. Bermain di Bello Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB, Argentina kalah dengan skor 2-0.

Dua gol Brasil dicetak oleh Gebriel Jesus pada menit ke-19 dan Roberto Firmini pada menit ke-17.

Hasil akhirnya Argentina memang kalah. Namun, Lionel Scaloni menyebut bahwa timnya layak dan pantas untuk melaju ke final. Sebab, mereka bermain lebih superior. Argentina merasa bermain lebih bagus.

"Dengan segala hormat, tim yang seharusnya lolos ke final adalah Argentina. Kami bermain dengan lebih superior dibanding Brasil," ucap Lionel Scaloni usai pertandingan dikutip dari Fox Sport.

"Kami telah menunjukkan bahwa pemain di grup ini telah menghayati jersey tidak seperti orang lain. Kami telah menunjukkan gambaran yang baik untuk masa depan," tegas mantan pemain Lazio itu.

Apakah statmen Lionel Scaloni benar? Mari kita uji berdasar pada statistik di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Menguji Pernyataan Lionel Scaloni

Lionel Scaloni mengatakan bahwa timnas Argentina bermain lebih superior dari Brasil pada laga semifinal. Dari sisi penguasaan bola, kedua tim berimbang. Squawka menyebut bahwa penguasaan bola adalah 50:50 untuk Brasil dan Argentina.

Nah, jika dilihat dari peluang, maka Argentina memang lebih superior. La Celeste mampu melepaskan 14 tendangan, dua diantaranya membentur gawang. Sementara, Barsil yang melepas empat tendangan saja.

Namun, Brasil memang bermain dengan cara yang lebih efektif. Kombinasi antara Jesus dan Firmino di lini depan cukup tajam. Sementara, Alisson tampil bagus dengan melakukan dua penyelamatan gemilang.

Di sisi Argentina, mereka memang punya peluang lebih banyak. Namun, tidak ada gol yang mampu diciptakan. Pada akhirnya, laga dinilai dari hasil akhir dan Brasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.