Luis Suarez Resmi Gabung Klub Masa Kecilnya, Nacional

Ari Prayoga | 28 Juli 2022 02:39
Striker Timnas Uruguay, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Teka-teki soal masa depan Luis Suarez akhirnya terjawab. Eks bomber Atletico Madrid itu kini resmi bergabung dengan klub masa kecilnya di Uruguay, Nacional.

Sebelumnya, Suarez berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Atletico Madrid tak diperpanjang. El Pistolero pun sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Beberapa destinasi sempat mengemuka, termasuk bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Namun, pada akhirnya striker 35 tahun itu memilih untuk pulang kampung ke Uruguay.

1 dari 3 halaman

Luis Suarez Pulang ke Nacional

Striker Tim Nasional Uruguay, Luis Suarez (c) AP Photo

Lewat akun media sosial mereka, Nacional pada Kamis (28/7/2022) dini hari WIB mengumumkan kembalinya Suarez yang dikontrak hingga Desember 2022 mendatang.

"Ilusi dari semuanya, cinta akan warna dan kegembiraan melihat Anda lagi dengan kostum terindah di dunia. Senang memiliki Anda di rumah!" tulis Nacional dalam sambutannya.

Kedatangan Suarez jelas menjadi booster tersendiri bagi Nacional. Eks pemain Barcelona itu bakal langsung memperkuat Nacional di babak perempat final Copa Sudamericana pekan depan.

2 dari 3 halaman

Antusiasme Luis Suarez

Striker Uruguay, Luis Suarez (c) AP Photo

Sementara itu, Luis Suarez juga terlihat sangat antusias dengan kepulangannya ini. Mantan striker Liverpool itu mengumumkannnya lewat akun media sosial pribadinya.

"Sekarang akhirnya ya, RESMI! @SUAREZENNACIONAL Saya bangga bisa mengenakan kostum saya lagi." tulis Suarez dalam pengumumannya.

"Terima kasih atas dukungan kalian semua. Sampai jumpa segera," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Karier Luis Suarez

Luis Suarez. (c) AP Photo

Suarez mengawali karier profesionalnya bersama Nacional pada 2005 silam. Dalam periode pertamanya berseragam Nacional, ia tercatat bermain sebanyak 35 kali dengan mencetak 12 gol.

Suarez muda pun kemudian direkrut klub Eredivsie, Groningen. Setelah satu musim, pada 2007 silam ia bergabung dengan Ajax Amsterdam dan bertahan selama empat setengah musim.

Januari 2011, Suarez merapat ke Liverpool. Di sanalah ia menjelma menjadi salah satu striker terbaik di dunia dengan sumbangan 82 gol dalam 133 laga.

Suarez kemudian hengkang ke Barcelona dan meraih semua kejayaan termasuk trofi Liga Champions. Setelah enam musim, Suarez kemudian sempat dua musim memperkuat Atletico Madrid.

Sumber: Twitter Luis Suarez, Nacional

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR