FOLLOW US:


Maradona: Messi Harusnya Tetap Dihukum

10-05-2017 01:06

 | Lionel Messi

Maradona: Messi Harusnya Tetap Dihukum
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Diego Maradona ikut bersuara ihwal dicabutnya sanksi larangan bermain di pentas internasional yang diterima oleh Lionel Messi. Bagi Maradona, harusnya Messi tetap mendapatkan hukuman meski dengan porsi lebih ringan.

FIFA baru saja mencabut hukuman larangan bermain pada empat laga bagi Messi bersama dengan timnas Argentina. Keputusan ini diambil oleh FIFA setelah pihak Federasi Sepakbola Argentina [AFA] mengajukan banding atas hukuman Messi.

Sebelumnya, Messi mendapatkan hukuman empat laga usai didakwa mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Chile.

"Saya mencoba membantu Messi, tapi saya tidak terkait dengan hal ini. Ini sama sekali tidak masuk akal, tapi dia pantas untuk dihukum satu pertandingan lagi. Saya berkata sesuai dengan hati saya," ujar Maradona dikutip dari Marca.

Messi sendiri sudah melewati satu dari empat laga larangan bermain. Jadi, jika merujuk pernyataan di atas, maka Maradona ingin FIFA hanya mengurangi sanksi pada Messi menjadi dua laga. Bukan mencabut semua sanksi yang diberikan.

Maradona sendiri saat ini masuk dalam jajaran pengurus FIFA untuk urusan olahraga. Pemilik 'gol tangan Tuhan' pun sudah sempat membahas hal ini dengan beberapa petinggi FIFA. Namun, Maradona tidak pernah bicara langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Infantino sama sekali tidak berperan dalam pengadilan banding," tegas Maradona.

Meski tidak sepakat dengan pencabutan sanksi untuk Messi, Maradona tidak memungkiri bahwa ia cukup senang dengan putusan ini. Pasalnya, dengan kehadiran Messi, sosok yang menjadi legenda di Napoli ini yakin bahwa peluang La Celeste untuk melaju ke Piala Dunia 2018 akan terbuka lebar.

"Saya senang. Anda harus mengucapkan selamat kepada semua orang yang memungkinkan larangan Messi dikurangi," tutupnya. (mar/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Amerika Latin

- - -