FOLLOW US:


Memori Copa America 'Korup' dalam Perjumpaan Brasil vs Argentina di Arab Saudi

12-11-2019 14:56

 | Asad Arifin

Memori Copa America 'Korup' dalam Perjumpaan Brasil vs Argentina di Arab Saudi
Lionel Messi melakukan protes pada wasit di laga semifinal Copa America 2019 melawan Brasil, Rabu (3/7/2019) di Belo Horizonte. © AP Photo

Bola.net - Pertandingan uji coba antara Brasil vs Argentina akan digelar akhir pekan ini. Laga klasik dua rival asal Amerika Selatan tersebut akan digelar di King Saud University Stadium, Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019) mendatang.

Kedua negara terakhir kali berjumpa pada Juli 2019 lalu di Copa America. Saat itu, Brasil menang dengan skor 2-0 atas Argentina. Kemenangan Brasil ditentukan lewat gol yang dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Pertemuan terakhir itu menyisakan banyak cerita panas. Lionel Messi begitu kesal. Dia sampai membuat pernyataan bahwa Copa America 2019 sudah diatur dan dikorupsi. Messi akhirnya harus mendapat sanksi dari CONMEBOL.

Lionel Messi sendiri sudah kembali ke skuat Argentina. Pemain berusia 32 tahun diyakini akan dimainkan sejak menit pertama. Duel Brasil vs Argentina yang akan digelar di Arab Saudi tersebut tentu sangat dinanti.

1 dari 2

Brasil Siap Hadapi Lionel Messi

Brasil Siap Hadapi Lionel Messi
Thiago Silva, Brasil © AP Photo

Kapten timnas Brasil, Thiago Silva, menjadi bagian dari kemenangan Brasil atas Argentina di Copa America 2019 lalu. Dan, kini Thiago Silva sudah siap untuk kembali bersua Argentina dengan Lionel Messi-nya.

"Kami tidak khawatir [dengan Lionel Messi] tetapi kami bangga memiliki kesempatan untuk menghadapinya," ucap Thiago Silva dikutip dari Goal International.

Lionel Messi tentu punya energi yang sangat besar untuk melampiaskan rasa kecewa di Copa America 2019. Namun, Thiago Silva menegaskan bahwa yang akan dihadapi nanti bukan hanya Messi. Brasil akan berjumpa Argentina, bukan Messi.

"Argentina memiliki para pemain bintang, kami tidak akan memiliki bintang kami Neymar [karena cedera], tetapi Brasil adalah Brasil, dan kami menunjukkannya seperti apa diri kami di Copa America," ucap Thiago Silva.

"Brasil lawan Argentina selalu merupakan pertandingan yang hebat," tegas kapten PSG tersebut.

2 dari 2

Peluang Sama Besarnya

Brasil cukup dominan ketika bermain melawan Argentina dalam enam laga terakhir. Selecao menang dalam empat pertandingan melawan Argentina, sedangkan Argentina hany sekali menang. Satu laga berakhir dengan skor imbang.

Meskipun punya catatan yang bagus, Thiago Silva tidak ingin Brasil lebih jumawa. Sebab, pada laga dengan rivalitas tinggi seperti Brasil vs Argentina, kedua tim selalu memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

"Ada peluang menang 50:50 untuk masing-masing pihak. Semoga saja kita lebih termotivasi daripada mereka," kata mantan pemain AC Milan tersebut.

Sumber: Goal International