FOLLOW US:


Messi: Argentina Superior dari Brasil dan Pantas Berada di Final Copa America

07-07-2019 11:00

 | Aga Deta

Messi: Argentina Superior dari Brasil dan Pantas Berada di Final Copa America
Lionel Messi tampak lesu usai Argentina dikalahkan Kolombia. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi mengklaim Argentina lebih unggul dari Brasil dan pantas berada di final Copa America 2019. Sang superstar juga menegaskan bahwa sepak bola sudah tidak adil kepada La Albiceleste.

Argentina berhasil mengalahkan Chile 2-1 pada perebutan tempat ketiga di Arena Corinthians. Namun, Messi mendapatkan kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Argentina, yang kalah 2-0 dari tuan rumah Brasil di semifinal, menerima medali perunggu. Akan tetapi Messi enggan menerima medali dan bahkan menuding Copa America kali ini sarat dengan korupsi.

Messi masih terus vokal setelah pertandingan. Namun, pemenang Ballon d'Or lima kali itu percaya bahwa masa depan Argentina sangat cerah.

"Kami meninggalkan Piala ini dengan kemenangan tetapi di atas semuanya dengan kepala tegak dan dengan perasaan bahwa sepakbola kali ini tidak adil dengan kami," kata Messi di Instagram pribadinya.

"Untuk apa yang kami mainkan dan karena kami lebih unggul dari Brasil, kami pantas berada di final besok.

"Tetapi kami harus melihat ke depan dan dengan optimisme karena ada masa depan dan dasar yang sangat besar di tim ini dan kami hanya harus memberi waktu."

1 dari 1

Kartu Merah Messi

Messi mendapat kartu merah setelah terlibat friksi dengan Gary Medel. Dalam tayangan ulang, Messi dan Medel terlihat bersitegang dan saling dorong.

Wasit pun akhirnya memberikan kartu merah langsung kepada kedua pemain tersebut. Keduanya harus meninggalkan lapangan bahkan sebelum babak pertama usai.

Wasit Mario Diaz de Vivar sempat meninjau tayangan ulang lewat VAR. Akan tetapi, ia tetap mempertahankan keputusan kartu merah untuk kapten Argentina dan Chile tersebut.