FOLLOW US:


Messi Tak Pikirkan Rekor Batistuta

16-06-2016 16:10

 | Lionel Messi

Messi Tak Pikirkan Rekor Batistuta
Lionel Messi © AFP
Bola.net - Lionel Messi mengaku sama sekali tidak mengincar rekor Gabriel Batistuta. Baginya, hal tersebut tidak lebih penting dari memberikan kemenangan untuk Argentina.

Messi mencatat comeback usai cedera dengan membuat hat-trick kala timnya menang atas Panama di Copa America. Ia kembali diturunkan di pertandingan ketiga melawan Bolivia, di mana ia tak sanggup mencetak gol di laga tersebut.

Namun kini pemain Barcelona itu hanya terpisah satu gol untuk menyamai rekor Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tim nasional.

"Saya masih belum berada dalam kondisi 100 persen. Tidak mudah bagi saya untuk langsung menyesuaikan diri dalam ritme permainan," tutur Messi pada Mundo Deportivo.

"Melewati rekor Batistuta tidak terlalu penting. Jika anda bermain dengan baik, itu mungkin akan terjadi dan saya bakal senang. Namun jika tidak, maka tidak apa. Saya sendiri sudah cukup senang mendekati catatan Bati."

"Masa cedera merupakan fase yang sulit untuk saya. Saya harus melihat semuanya dari pinggir lapangan. Hal tersebut terasa seperti lama sekali, karena saya menghabiskan banyak waktu tanpa melakukan apapun. Saya harus memulainya sedikit demi sedikit, sebelum akhirnya bisa bergabung dengan tim." (md/rer)