FOLLOW US:


Musibah Pesawat Jatuh Timpa Klub Sepakbola Brasil

29-11-2016 14:48
Musibah Pesawat Jatuh Timpa Klub Sepakbola Brasil
Chapecoense © Ist

Bola.net - Sebuah pesawat yang membawa anggota klub Brasil, Chapecoense, ke Kolombia untuk memainkan leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional belum lama ini dikabarkan mengalami kecelakaan.

Tim yang juga merupakan kontestan Serie A Brasil itu dijadwalkan bermain di Estadio Atanasio pada tengah pekan ini.

Namun malang, pesawat, yang juga membawa 72 orang penumpang dan sembilan kru, dikabarkan jatuh dalam perjalanan ke Medellin.

Atletico Nacional sudah mengeluarkan konfirmasi seputar kejadian memilukan ini, dan mengatakan bahwa mereka tengah menanti detail lebih lanjut.

"Nacional amat menyesalkan kejadian ini dan ikut berduka cita dengan kecelakaan yang menimpa Chapecoense, dan informasi lebih lanjut nantinya akan diberikan oleh pihak berwajib," demikian menurut keterangan resmi dari Twitter Nacional.

Musibah Pesawat Jatuh Timpa Klub Sepakbola Brasil

Kejadian ini mengingatkan kita pada tragedi kecelakaan pesawat yang pernah menimpa tim Manchester United asuhan Sir Matt Busby di 1958.

Kala itu Setan Merah baru saja menyelesaikan laga Eropa di Yugoslavia, sebelum pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Muncih dan menewaskan delapan anggota tim serta menimbulkan banyak korban luka.