Ngeri! Eks MU, Marcos Rojo Hajar Lawannya dengan Tendangan Kungfu, Langsung Dikartu Merah

Ari Prayoga | 13 September 2022 02:42
Ngeri! Eks MU, Marcos Rojo Hajar Lawannya dengan Tendangan Kungfu, Langsung Dikartu Merah
Bek Boca Juniors, Marcos Rojo (c) AP Photo

Bola.net - Marcos Rojo secara tiba-tiba menjadi sorotan. Mantan bek Manchester United itu melakukan pelanggaran keras dalam laga Superclasico Argentina antara Boca Juniors vs River Plate.

Dalam laga lanjutan Liga Argentina pada Senin (12/9/2022) dini hari WIB ini, Boca meraih kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Dario Benedetto di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Boca Juniors menyalip River Plate di tabel klasemen. Boca kini menduduki peringkat empat, sedangkan River menempati posisi ketujuh dengan selisih tiga poin.

1 dari 2 halaman

Pelanggaran Marcos Rojo

Pelanggaran Marcos Rojo

Marcos Rojo (c) AFP

Namun, Boca harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Rojo mendapat kartu merah dari wasit usai melanggar Nicolas de la Cruz di akhir masa injury time babak kedua.

Dalam momen ini, Rojo mencoba menghalau bola dengan mengangkat kakinya setinggi mungkin. Dari arah kanan muncul De la Cruz yang menyongsong bola menggunakan kepalanya.

Tak pelak, kaki Rojo pun mengenai kepala De la Cruz dan pelanggaran terjadi. De la Cruz langsung terkapar di lapangan dan wasit langsung meniupkan peluit serta mengganjar Rojo dengan kartu merah.

2 dari 2 halaman

Karier Marcos Rojo

Karier Marcos Rojo

Marcos Rojo (c) MUFC Official

Rojo sempat memperkuat Manchester United sejak 2014 silam kala ia direkrut dari Sporting CP. Sejak musim 2018/19, kesempatan bermain Rojo di skuad Setan Merah mengalami penurunan drastis.

Rojo pun kemudian sempat menjalani masa peminjaman di Estudiantes pada musim 2019/20. Namun, di sana ia tercatat hanya bermain satu kali.

Setelah kembali ke Manchester United dan tak masuk skuad utama, Rojo akhirnya dilepas permanen ke Boca Juniors pada Januari 2021 lalu.

Sumber: CBS

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR