FOLLOW US:


Parkir Bus Lawan Brasil, Peru Ogah Dapat Kritik

13-06-2016 18:07

 | Ricardo Gareca

Parkir Bus Lawan Brasil, Peru Ogah Dapat Kritik
Pemain Peru Merayakan Gol Ruidiaz © AFP
Bola.net - Pelatih timnas Peru, Ricardo Gareca mengurai bahwa taktik bertahan adalah pilihan paling praktis untuk melawan negara sekelas Brasil. Oleh karena itu, Gareca geram jika timnya banyak mendapatkan cemoohan karena bermain bertahan.

Peru memang menampilkan taktik 'parkir bus' saat melawan Brasil. Paulo Guerrero dan kolega sangat disiplin dan rapat dalam membentuk pertahanan dan hanya sesekali melakukan sarangan balik cepat.

"Itu pilihan yang praktis, kami bertahan ketika kita harus bertahan dan menyerang pada saat kita harus melakukannya," ujar Gareca.

Dengan taktik tersebut, Peru terbukti sukses menangkal agresivitas pasukan Carlos Dunga. Peru menang dari gol tunggal Raul Ruidiaz. Kemenangan yang membuat Peru melangkah ke fase selanjutnya, sementara Brasil harus pulang lebih awal dari Copa America Centenario.

"Peru membuat pertandingan seperti yang memang harus kami lakukan, mengingat skala musuh yang kami hadapi. Grup yang sulit melawan rival yang sangat penting," tandas pelatih asal Brasil ini. (soc/asa)