FOLLOW US:


Pelatih Argentina Akan Pensiun Jika Juara Copa America

15-06-2019 16:00

 | Aga Deta

Pelatih Argentina Akan Pensiun Jika Juara Copa America
Pelatih Argentina Lionel Scaloni © AP Photo

Bola.net - Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan akan pensiun jika La Albiceleste berhasil memenangkan Copa America di Brasil. Namun, ia mengatakan hal tersebut dengan bercanda.

Argentina merupakan runner-up dalam dua edisi Copa America terakhir. Mereka akan membuka turnamen dengan melawan Kolombia di Salvador pada hari Minggu (16/06) pagi WIB.

La Albiceleste sebelumnya kalah dari Chile pada Copa America edisi 2015 dan 2016. Mereka juga tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu dari tangan Prancis.

Kekalahan Argentina itu menyebabkan Jorge Sampaoli mengundurkan diri sebagai pelatih. Selain itu Lionel Messi sempat memutuskan pensiun sebentar dari level internasional sebelum kembali membela Argentina.

Raksasa Amerika Selatan itu belum pernah memenangkan turnamen internasional besar sejak mengangkat Copa America pada tahun 1993. Melihat partai pembuka Grup B mereka, Scaloni bercanda: "Jika kami memenangkan Copa America, saya akan pensiun."

"Tim ini mencapai dua final Copa America," tambah Scaloni. "Sangat penting untuk memikirkannya dan tahu bahwa sangat sulit untuk mencapai ke sana dan tidak ada yang dimenangkan. Ini akan sangat sulit dan rumit.

"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini bisa bermain dengan seragam ini."

1 dari 1

Puji Tekad Messi

Messi kembali menjadi harapan Argentina untuk meraih kesuksesa di Brasil. Terlebih setelah La Pulga kalah dalam final Copa America 2015 dan 2016, dan final Piala Dunia 2014.

Kapten Argentina dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka itu memang tidak pernah memenangkan trofi senior bersama La Albiceleste. Namun, Scaloni tetap memuji tekad Messi.

"Saya ingin menekankan antusiasmenya untuk bermain sepakbola. Dia dilahirkan untuk bermain sepakbola, dia dilahirkan untuk menang," kata Scaloni.