FOLLOW US:


Pele: Semua Pemain Hebat Pernah Gagal Penalti, Messi!

02-07-2016 01:42

 | Lionel Messi

Pele: Semua Pemain Hebat Pernah Gagal Penalti, Messi!
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Legendaris sepakbola dari Brasil, Pele, menyarankan kepada Lionel Messi akan kembali lagi bermain bersama timnas Argentina.

Messi baru saja memutuskan pensiun dari timnas setelah gagal mengantarkan Argentina juara dalam kompetisi Copa America 2016. Dalam adu penalti, Messi gagal yang kemudian membuat timnya kalah dari Chile di partai final.

Pele sebagai peraih tiga kali trofi Piala Dunia mengingatkan bahwa semua pemain hebat dalam sepakbola juga pernah gagal penalti. Maka, Pele menyarankan agar Messi tak menyesali kegagalannya tersebut. Pele tetap menyebut pemain Barcelona tersebut yang terbaik dalam satu dekade terakhir.

"Dalam 10 tahun terakhir, tak perlu diragukan lagi dia adalah pemain terbaik. Apa yang terjadi padanya terjadi juga dalam sepakbola. Hanya penendang penalti yang pernah gagal dalam penalti," pesan Pele pada Messi seperti dikutip Sky Sports.

"Ia mungkin sangat sedih tapi mestinya ia mau menunggu lebih lama. Dia akan melupakannya karena kejadian seperti ini juga terjadi pada kebanyakan pemain bagus lainnya. Banyak pemain bagus yang gagal dalam penalti.

"Dalam 15 tahun terakhir, menurut saya, dia adalah pemain terbaik di dunia dan pemain sangat penting," tandasnya.