FOLLOW US:


Perempat Final Copa America 2019: Argentina Jumpa Lawan Mudah

25-06-2019 08:41

 | Asad Arifin

Perempat Final Copa America 2019: Argentina Jumpa Lawan Mudah
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol Argentina ke gawang Paraguay di Copa America 2019. © AP Photo

Bola.net - Copa America 2019 telah menuntaskan seluruh pertandingan babak penyisihan grup. Delapan kontestan babak perempat final pun sudah ditentukan. Argentina akan berjumpa lawan yang relatif mudah.

Argentina lolos ke perempat final dengan status peringkat kedua Grup B. Lionel Messi dan kolega meraih empat poin. Tampil sebagai juara Grup B adalah Kolombia yang mendapat poin sempurna yakni sembilan.

Pada babak perempat final, Argentina akan berjumpa lawan yang relatif lebih mudah. Mereka tidak akan berjumpa tim-tim kuat seperti Chile, Uruguay atau tuan rumah Brasil. La Celeste akan berjumpa Venezuela.

Venezuela lolos sebagai peringkat kedua Grup A. Dari tiga laga yang dimainkan Salomon Rondon dan kolega mendapatkan lima poin. Venezuela terpaut dua poin dari Brasil yang menjadi pemuncak klasemen Grup A.

Brasil sendiri akan berjumpa Paraguay pada babak perempat final. Paraguay lolos dengan status peringkat ketiga terbaik. Paraguay sempat meraih hasil bagus pada babak grup, dengan bermain imbang 1-1 melawan Argentina.

Di bawah ini adalah hasil lengkap undian babak perempat final Copa America 2019.

1 dari 1

Perempat Final Copa America 2019

Laga paling seru di babak perempat final akan mempertemukan Kolombia melawan Chile. Kolombia lolos sebagai pemuncak klasemen Grup B. Sementara, Chile berada di posisi kedua klasemen Grup C, dengan meraih dua poin dari tiga laga.

Berikut adalah hasil lengkap undian babak perempat final Copa America 2019:

  • Brasil vs Paraguay [Porto Alegre, 27 Juni 2019]
  • Venezuela vs Argentina [Rio de Janeiro, 28 Juni 2019]
  • Kolombia vs Chile [Sao Paulo, 28 Juni 2019]
  • Uruguay vs Peru [Salvador, 29 Juni 2019]

Jika Argentina mampu lolos ke babak semifinal, maka mereka akan bersua pemenang antara Brasil melawan Paraguay. Tentunya, duel Argentina melawan tuan rumah Brasil akan sangat dinantikan. Sebab, kedua negara selama ini menjadi kutub kekuatan sepak bola Amerika Selatan.