FOLLOW US:


Qatar Bakal Ambil Bagian di Copa Amerika 2019

05-04-2018 19:07
Qatar Bakal Ambil Bagian di Copa Amerika 2019
tim nasional Qatar melawan Vietnam © AFC

Bola.net - Terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 membuat Qatar melakukan berbagai macam persiapan. Bukan hanya membangun infrastruktur mewah, tapi juga membangun tim nasional yang tangguh untuk bisa bersaing.

Salah satu persiapan yang akan dilakukan oleh timnas Qatar adalah dengan ambil bagian pada ajang Copa Amerika tahun 2019 yang akan datang.

Direktur Aspire Academy, Ivan Bravo, menyebut Qatar akan menjadi satu dari enam negara undangan yang tampil di Copa Amerika 2019. Mereka akan bersaing dengan negara dengan tradisi sepakbola bagus seperti Argentina dan Brasil.

"Ini akan menjadi kesempatan pertama bagi Qatar untuk melawan tim seperti Brasil dan Argentina. Ini akan jadi sebuah kesempatan yang menarik bagi tim nasional Qatar," ucap Bravo.

"Semoga mereka bisa mendapat pengalaman dan menjadikan mereka mampu bersaing di level yang bagus saat Piala Dunia 2022," sambungnya.

Copa Amerika 2019 akan diikuti oleh 16 negara. Sebanyak 10 negara berasal dari zona CONMEBOL dan sisanya adalah negara undangan yang terpilih. Biasanya, pihak penyelenggara hanya mengundang negara dari zona CONCACAF.

Namun, untuk edisi tahun 2019 akan diundang pula negara dari Asia dan dua negera dari Eropa. Dua negara yang kini sedang dibidik adalah Portugal dan Spanyol. Namun, mereka belum memberikan jawaban.