FOLLOW US:


Sepuluh Ribu Dolar Untuk Tak Cederai Messi

28-06-2015 18:57

 | Lionel Messi

Sepuluh Ribu Dolar Untuk Tak Cederai Messi
Lionel Messi © AFP
Bola.net - Para pemain Republik Irlandia pernah dibayar masing-masing sepuluh ribu Dolar untuk tidak mencederai Lionel Messi dalam uji coba melawan Argentina tahun 2010 silam. Hal itu diungkapkan oleh mantan direktur Federasi Sepakbola Argentina Julio Grandona.

Republik Irlandia tereliminasi dari kualifikasi Piala Dunia secara kontroversial oleh Prancis gara-gara gol handball Thierry Henry. Jadi, Grondona dan Presiden FIFA Sepp Blatter memutuskan untuk membawa Messi ke laga uji coba yang menandai pembukaan stadion baru di Dublin. Hal itu untuk sedikit mengobati kekecewaan para fans Republik Irlandia.

"Hadirkan Messi. Dengan begitu kita bisa sedikit menenangkan orang-orang Irlandia," kata Blatter waktu itu seperti dituturkan Grandona yang dilaporkan surat kabar La Nacion.

Namun, ada satu hal yang dipusingkan Argentina. Pihak mereka tak sanggup menanggung asuransi andai Messi cedera dalam laga tersebut. Grandona pun coba mencegah kemungkinan terburuk dengan caranya sendiri.

Diklaim La Nacion, Grandona lantas membayar masing-masing pemain Republik Irlandia sepuluh ribu Dolar agar tidak mencederai sang bintang Barcelona.

Laga berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Argentina lewat gol tunggal Angel Di Maria. Messi bermain 58 menit dan tidak terlalu bersinar. Namun, yang paling penting, La Pulga tidak mengalami cedera. (lan/gia)