FOLLOW US:


Tak Laku di Eropa, Dani Alves Pilih Gabung Sao Paulo?

02-08-2019 03:30

 | Ari Prayoga

Tak Laku di Eropa, Dani Alves Pilih Gabung Sao Paulo?
Dani Alves © AP Photo

Bola.net - Masa depan bek kanan Dani Alves tampaknya mulai menemui kejelasan. Pemain 36 tahun itu kabarnya bakal melanjutkan karier di klub raksasa Brasil, Sao Paulo.

Dani Alves kini sedang berstatus sebagai pemain bebas transfer. Dia telah memilih tidak melanjutkan kerja sama dengan PSG, meskipun masih punya opsi untuk meneken kontrak baru selama satu musim.

Baru-baru ini Alves menjadikan statusnya sebagai pengangguran menjadi bahan candaan. Lewat akun Instagram pribadinya, Alves bertanya ke mana ia harus mengirim CV karena ia tengah mencari klub baru.

1 dari 3

Kontrak Tiga Tahun

Dilansir Goal International, jawaban dari pertanyaan Alves mungkin mengarah ke Sao Paulo. Kabar menyebut bahwa Sao Paulo siap menawarkan kontrak tiga tahun pada Alves.

Alves pun diyakini tertarik dengan proposal ini, karena tak ada klub Eropa yang bersedia mengajukan kontrak jangka panjang terhadap dirinya yang sudah tidak muda lagi.

Sao Paulo dan Dani Alves sendiri diklaim sudah mencapai kata sepakat soal durasi kontrak dan besaran gaji, dan tinggal menunggu peresmian saja.

2 dari 3

Sao Paulo Sempat Pesimis

Sao Paulo sejatinya menganggap perekrutan Alves sebagai sebuah hal yang hampir mustahil karena permintaan gaji dari sang pemain terlalu tinggi.

Namun sepertinya tawaran kontrak jangka panjang yang mereka ajukan bisa membuat hati Alves luluh, selain karena eks pemain Barcelona itu memang mendukung Sao Paulo ketika masih muda.

Dani Alves kini masih menjalani masa liburan dan diperkirakan akan segera datang ke Sao Paulo dalam beberapa hari ke depan untuk merampungkan perekrutannya.

3 dari 3

Karier Dani Alves

Alves mengawal karier sepak bola profesional bersama Bahia sebelum merantau ke Eropa pada 2002 silam untuk bergabung dengan Sevilla.

Masa keemasan Alves terjadi ketika ia membela Barcelona. Bersama klub Catalan itu, Alves meraih hampir semua gelar, mulai dari La Liga hingga Liga Champions.

Setelah meninggalkan Barca pada 2016 lalu, Alves pun kemudian meneruskan kariernya bersama Juventus sebelum semusim berselang bergabung ke PSG.