FOLLOW US:


Cara Unik Malaysia Menekan Kerusuhan Suporter

14-06-2013 20:25
Cara Unik Malaysia Menekan Kerusuhan Suporter
Kerusuhan pada laga Johor vs Pahang beberapa waktu lalu © ist
Bola.netBola.net - Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) memiliki cara khusus untuk menekan angka kerusuhan suporter yang kerap terjadi di pertandingan-pertandingan sepakbola Malaysia.

Inovasi tersebut yakni, setiap penonton yang mampu menangkap perusuh akan mendapatkan 1000 ringgit. Dan tugas ini mulai diterapkan saat pertandingan final Piala FA Malaysia antara Kelantan melawan Johor Darul Takzim, di Stadion Nasional pada 29 Juni.mendatang.

"Kami telah memutuskan untuk mengambil pendekatan yang berbeda, dan positif untuk mencegah kerusuhan penonton sepanjang final Piala," kata Ketua Komite Kompetisi FAM Hamidin Mohd Amin seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Ketua Komite Keamanan FAM, Seri Wira Salleh Mat Rasid, memuji usaha FAM untuk menekan angka kerusuhan suporter di sepakbola Malaysia. Dan ia berharap inovasi tersebut dapat memberikan imbas positif pada setiap laga di sepakbola Malaysia.

"Saya perlu memuji langkah-langkah proaktif yang diambil FAM untuk mengendalikan penonton, dan saya percaya dua pendekatan ini akan meningkatkan keamanan para penggemar di stadion," katanya.

Sebelumnya, pada laga semifinal kedua antara Johor melawan Pahang harus dihentikan setelah terjadi kerusuhan suporter. Sementara tahun lalu, Kelantan harus membayar denda 40.000 ringgit karena penonton melempar botol-botol ke tengah lapangan yang menyebabkan laga ditunda.