FOLLOW US:


Dua Pemain Muda Singapura Direkrut Klub Jepang

09-01-2018 22:36
Dua Pemain Muda Singapura Direkrut Klub Jepang
Adam Swandi dan Shahul Rayyan © Fox Sport

Bola.net - Sebuah kabar baik datang dari sepakbola di negeri tetangga Indonesia, Singapura. Dua pemain asal negara tersebut secara resmi telah bergabung dengan klub asal Jepang, Albirex Niigata.

Dua pemain tersebut yakni Adam Swandi [gelandang serang / 21 tahun] dan Shahul Rayyan [penjaga gawang / 22 tahun]. Kedua pemain ini bahkan sudah diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub. Adam akan memaki nomor 10 dan Rayyan memakai nomor 1.

Dikutip dari Fox Sports, perpindahan kedua pemain jadi catatan sejarah tersendiri dalam sepakbola Singapura. Sebab, mereka jadi pemain Singapura pertama yang bermain di Jepang.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan untuk bermain bersama Albirex dan ingin mengucapkan terima kasih kepada Chairman Korenaga dan manager Koh Mui Tee karena telah mempercayai saya," ucap Adam.

"Ini bukan keputusan yang mudah setelah saya memiliki musim yang bagus bersama Home United di tahun 2017. Tapi, sulit juga untuk mengatakan tidak pada tawaran yang datang sesuai dengan apa yang Anda inginkan," imbuhnya.

"Saya akan menggapai kesempatan ini dengan kedua tangan saya dan memanfaatkannya dengan baik. Kami juga akan memberikan 100 persen," ujar Rayyan.

Hanya saja, Adam dan Rayyan tidak akan merasakan panasnya persaingan di kasta tertinggi kompetisi di Jepang. Pada kompetisi musim 2017, Albirex berada di posisi ke-17 klasemen akhir dan harus terdegradasi. Musim 2018 mereka bermain di J-League 2. (fox/asa)