FOLLOW US:


Kapten Selandia Baru Ingin Negaranya Gabung Zona Asia

14-10-2011 16:20

 | Ryan Nelsen

Kapten Selandia Baru Ingin Negaranya Gabung Zona Asia
Ryan Nelsen saat memperkuat Blackburn di Premier League. AFP

Bola.net - Bek Blackburn Rovers yang juga pemain timnas Selandia Baru, Ryan Nelsen, berharap negaranya bisa mengikuti jejak Australia untuk bergabung dengan konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Australia yang menjadi satu-satunya kekuatan raksasa di Oseania bergabung dengan AFC usai Piala Dunia 2006 lalu untuk mendapatkan lawan-lawan yang lebih kompetitif di kualifikasi Piala Dunia maupun Piala Asia.

Dengan alasan yang sama, Nelsen berharap Selandia Baru yang kini menjadi kekuatan tunggal Oseania pasca "hengkangnya" Australia, juga ingin bergabung dengan zona Asia.

"Menurut saya itu ide yang bagus. Saya senang bila kami bermain di AFC, kami ingin menjadi bagian dari mereka," kata Nelsen.

"Mungkin tim-tim Asia akan banyak yang menolak karena kami mengalahkan Bahrain (di playoff Piala Dunia 2010), itu adalah jatah kelima Asia untuk ke Piala Dunia,"

Pemain berusia 33 tahun itu menambahkan, tim-tim Asia bakal khawatir bila bermain di Selandia Baru yang jaraknya cukup jauh dengan kondisi geografis alam yang sangat berbeda dengan Asia.

"Bagi tim-tim Asia, pergi ke Selandia Baru sangat jauh, di sini dingin dan sering hujan, tapi kami menikmati kondisi ini. Saya pikir mungkin tim-tim Asia yang akan lebih khawatir bila kami bergabung dengan konfederasi AFC," (twg/zul)
Komentar Pembaca (5 komentar)
cecep muhtar, timur tengah
00:03 30 Oktober 2012
silahkan bergabung biar tambah warna tuk persepakbolaan asia
calew, tmii
19:22 08 November 2011
australi pindah karena di benua oseania merasa tak berkembang dan sulit tembus Piala Dunia,,tp trnyata langkahnya tak smudah yg di kira di piala asia aj hrus takluk dari pasukan samurai
so what?
afc, asia
19:55 14 Oktober 2011
sorry,macsudnya jgn meremehkan tim2 dari asia termasuk indonesia,inget itu selandia baru,klo ingin gabung kezona asia
afc, asia
19:52 14 Oktober 2011
sya stuju klo selandia baru ingin bergabung kezona asia,asalkan meremehkan tim2 dari asia termasuk indonesia
lkldds, bogor
19:15 14 Oktober 2011
tukeran ajah sama indonesia.biar kita bisa ke piala dunia coy.paling dia asia yang ikut play off tuh arab qatar bahrain selandia baru sama iran