FOLLOW US:


Masuk Jajaran Wasit Elite Asia, Wasit asal Purwakarta Ini Akan Bertugas di Liga Champions Asia

13-02-2018 11:45
Masuk Jajaran Wasit Elite Asia, Wasit asal Purwakarta Ini Akan Bertugas di Liga Champions Asia
Thoriq Alkatiri © PSSI

Bola.net - Memang tak ada klub dari Indonesia yang menjadi perwakilan di Liga Champions Asia 2018 ini. Namun demikian, tetap ada perwakilan dari Indonesia dalam kompetisi paling bergengsi di Asia tersebut.

Adalah wasit Thoriq Alkatiri. Wasit asal Purwakarta tersebut akan mengambil perannya dalam kompetisi Liga Champions Asia. Ia dipercaya akan mendapatkan tugas memimpin salah satu pertandingan di kompetisi tersebut.

Terkait hal itu telah mendapat konfirmasi dari PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola di Indonesia. Melalui media sosial, PSSI menyatakan bahwa Alkatiri akan bertugas di Liga Champions Asia.

"Thoriq Alkatiri menorehkan prestasi bergengsi dalam karier profesionalnya sebagai wasit. Pria asal Purwakarta ini masuk dalam jajaran elite wasit AFC dan dipercaya untuk bertugas pada pertandingan Liga Champions Asia 2018," demikian bunyi pernyataan dari PSSI.



Alkatiri sendiri masih terbilang muda. Ia masih berusia 28 tahun. Jika ia bisa bertugas dengan baik sebagai hakim di atas lapangan di ajang tersebut, bukan tidak mungkin ia akan mendapat kesempatan memimpin pertandingan yang lebih bergengsi di level internasional.

Adapun babak penyisihan Liga Champions Asia 2018 telah berlangsung mulai tanggal 12 Februari kemarin. Babak penyisihan grup ini akan berlangsung hingga 18 April.

(pssi/shd)