FOLLOW US:


37 Poin Parker Buat Spurs Melaju ke Final NBA

28-05-2013 17:15
37 Poin Parker Buat Spurs Melaju ke Final NBA
Nando De Colo, Tony Parker dan Boris Diaw. AFP
Bola.netBola.net - Tony Parker mencetak 37 poin dan membantu San Antonio Spurs mengalahkan Memphis Grizzlies 93-86 pada Senin (27/5) waktu setempat untuk melaju ke final NBA.

Spurs unggul 4-0 atas Grizzlies dan berhasil menjadi juara Wilayah Barat. Dengan hasil ini Spurs pun mencapai final NBA untuk pertama kali sejak 2007.

"Saya gembira kami telah selesai melawan Grizzlies. Mereka sangat mengandalkan fisik," kata Parker. "Sekarang kami mendapat waktu istirahat selama sepekan sebelum final. Itu akan menyenangkan."

Spurs unggul 12 angka sebelum Grizzlies memperkecil jarak menjadi 72-66 memasuki kuarter keempat. Skor berubah menjadi 76-63 saat Tony Allen melakukan lay up ketika pertandingan menyisakan waktu 9:38 menit.

Wajah Parker terkena tangan kiri Marc Gasol saat berupaya melepaskan tembakan. Setelah sempat masuk kamar ganti, Parker kembali bermain dan melepaskan jump shot untuk membuat Spurs unggul 89-81 saat waktu menyisakan 4:13 menit.

Spurs, yang tidak pernah kalah di final NBA, akan menghadapi juara Wilayah Timur yang akan ditentukan dari pertandingan best of seven antara Miami Heat dan Indiana Pacers.