FOLLOW US:


Akhiri Pensiun, Pebasket Wanita Ini Bidik Timnas Asian Games 2018

21-03-2018 14:45
Akhiri Pensiun, Pebasket Wanita Ini Bidik Timnas Asian Games 2018
Wulan Ayuningrum © Srikandi Cup

Bola.net - Usai pensiun dari dunia basket profesional dan Women's National Basketball League (WNBL) 2014-2015 lalu, pebasket wanita Tanah Air, Wulan Ayuningrum akhirnya memutuskan kembali beraksi di lapangan, dengan target tempat di tim nasional basket putri Asian Games 2018 mendatang.

Selama pensiun, Wulan bekerja di salah satu perusahaan swasta. Meski begitu, kecintaannya terhadap basket tak terbendung dan ia memutuskan kembali bermain. Kini ia membela Surabaya Fever pada seri ketiga Srikandi Cup di Jakarta. Tak ada alasan khusus mengapa mantan pemain Tomang Sakti Mighty Bees tersebut memilih Fever sebagai tim barunya.

"Saya izin dari pekerjaan demi mengejar satu tempat di Asian Games. Kantor juga memberikan izin karena alasan saya tersebut," ujar Wulan kepada Bola.com pada Senin (19/9). "Saya menawarkan diri sendiri ke Fever, tadinya bahkan rela tidak dibayar. Namun, klub tidak mau itu, mereka tetap ingin menggaji saya secara layak."

Dalam penampilan perdananya, Wulan bermain baik dengan meraih 17 poin, membawa Fever menang 102-45 atas Merah Putih Samator, Senin (19/3). Ia pun berharap prestasinya konsisten agar dipanggil membela timnas.

"Kesempatan tampil di Asian Games sangat langka, saya tak ingin melewatkan momen seperti ini, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah," pungkas Wulan yang tercatat lima kali membela Indonesia di ajang SEA Games pada 2001, 2003, 2011, 2013 dan 2015 dengan raihan satu medali perak. (blc/kny)

Sumber: Bola.com