Basket Putri Jatim Lolos Perempat Final

21-09-2016 20:51
Basket Putri Jatim Lolos Perempat Final
PON XIX di Jawa Barat 2016 © ist

Bola.net - Tim basket putri Jawa Timur (Jatim) dipastikan lolos ke babak delapan besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016. Tiket ke perempatfinal diperoleh setelah mereka mengalahkan tim putri Jambi dengan skor 66-38, Rabu (21/9) hari ini.

Dalam pertandingan yang digeber di C-Tra Arena Bandung ini, kapten tim Jatim, Henny Sutjiono tampil menawan dengan torehan double-double (11 poin, 11 rebound). Sementara itu, poin terbanyak disumbangkan Annisa Widyarni dengan 13 poin. Ini adalah kemenangan kedua Jatim sepanjang PON.

Meski menang dan lolos ke delapan besar, pelatih Jatim, Hartono tak puas dengan penampilan timnya. Ia menjelaskan bahwa permainan timnya terlalu lamban. "Saya tidak tahu kenapa anak-anak bisa bermain lambat seperti itu. Pengakuan mereka, permainannya terbawa lawan. Ini sudah terjadi dua kali," ungkap Hartono.

Hartono tak mau masalah ini berlanjut pada perempatfinal nanti. Oleh sebab itu, ia memanfaatkan waktu istirahat selama dua hari untuk memperbaiki timnya. "Dua hari kami rest. Ini untuk kembali berlatih keras," sambung Hartono. Pada pertandingan ketiga sekaligus pamungkas di fase grup, Jatim akan bertemu Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Pertandingan terakhir melawan Sulawesi Selatan akan jadi evaluasi kami selanjutnya. Kalau bicara lolos, kami sudah pasti lolos ke delapan besar," tutup Hartono. (faw/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -