Cetak 48 Poin, Respati Ragil Torehkan Sejarah

Bola.net | 1 Februari 2016 20:46
Cetak 48 Poin, Respati Ragil Torehkan Sejarah
respati ragil (c) M Safaruddin
- Sebuah prestasi ditorehkan Respati Ragil pada laga lanjutan series II Indonesian Basketball League (IBL) 2016.  Shooting guard Satya Wacana Salatiga ini  sukses mencetak sejarah, meraih 48 poin, kala membawa timnya mengalahkan  JNE Bandung Utama (JBU), 73-54 di GOR Bima Sakti, Malang, Senin (01/02).


Raihan 48 poin ini merupakan sejarah baru di liga bola basket Indonesia. Selain itu, dulangan poin ini sementara menjadikan pemain kelahiran 3 April 1991 ini sebagai pencetak angka terbanyak dalam satu game pada musim reguler IBL 2016. 


Dalam pertandingan ini, Ragil menunjukkan kepiawaiannya dalam melepaskan tembakan-tembakan tiga angka. Dari 12 kali percobaan, penain bertinggi 179 cm ini sukses 10 kali.


Menanggapi raihan gemilangnya, Ragil bersyukur. Namun, menurutnya, yang terpenting permainan apiknya ini mampu membawa Satya Wacana menang.


"Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik hari ini, tapi yang paling penting adalah kami bisa menang hari ini. Permainan saya hari ini sedang enak, dan hasilnya sesuai target kami," ujar Ragil.


Sementara itu, pelatih Satya Wacana, Efri Meldi turut mengomentari raihan gemilang Ragil. Menurutnya, prestasi Ragil merupakan kado ulang tahun bagi putri Efri, Siti Aqilah Hasya Azzara.


Pelatih berusia 32 tahun ini juga membeber strategi di balik kemenangan timnya. Menurutnya, mereka sukses menahan diri tidak terpancing dengan permainan keras dari lawan.


"Saya memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk menyerang tapi tetap fokus pada defense," tuturnya.


Kemenangan ini menjadi yang keempat bagi Satya Wacana dari sembilan laga yang telah dijalani. Selanjutnya, Satya Wacana akan bertemu CLS Knights Surabaya pada hari Rabu (03/02). Pada hari yang sama, JBU berhadapan dengan Hangtuah Sumsel. [initial]

 (den/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR