FOLLOW US:


Clippers Tak Perpanjang Kontrak Pelatih Kepala

22-05-2013 18:00
Clippers Tak Perpanjang Kontrak Pelatih Kepala
Vinny Del Negro LA Times
Bola.netBola.net - Los Angeles Clippers yang tersingkir di putaran pertama playoff NBA musim ini, mengeluarkan pernyataan resmi pada hari Selasa (21/5) waktu setempat bahwa mereka telah berpisah dengan sang pelatih kepala, Vinny Del Negro.

"Kami ingin berterima kasih pada Vinny untuk semua yang telah ia lakukan selama tiga tahun bergabung dengan organisasi ini," kata Vice President Clippers, Gary Sacks. "Vinny membantu kami memenangkan gelar juara Divisi Pasifik dan kami sangat mengapresiasinya. Musim ini cukup sulit, namun kami merasa ini adalah keputusan terbaik bagi tim."

Del Negro yang kontraknya habis akhir musim ini, membantu tim berjuluk Lob City tersebut untuk meraih catatan menang-kalah 56-26. Ia juga sukses mengantarkan Clippers menjuarai Divisi Pasifik untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Meski raihannya cukup fantastis, mereka harus rela takluk dari Memphis Grizzlies pada putaran pertama playoff NBA musim ini. Musim lalu, Clippers mencapai putaran kedua, mengalahkan Grizzlies di putaran pertama sebelum disingkirkan San Antonio Spurs.

Del Negro, yang pernah bermain di NBA selama 14 musim pada tahun 1988-2002, juga pernah melatih Chicago Bulls selama dua musim.