CLS Knights Bungkam Pelita Jaya di Seri II

Bola.net | 6 Februari 2016 23:03
CLS Knights Bungkam Pelita Jaya di Seri II
Indonesian Basketball League (c) ist
- CLS Knights Surabaya keluar sebagai pemenang dalam partai bigmatch penutup seri II IBL di kota Malang, kontra Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (6/2) malam ini, Maro Wuysang dan kawan-kawan menang tipis 71-68.


Dalam pertandingan ini, CLS Knights yang diasuh Wahyu Widayat Jati menurunkan sejumlah pemain andalan. Seperti Mario Wuysang, Rachmad Febri Utomo, Muhammad Thoyib, Sandy Febiansyakh serta Jamarr Johnson.


Keseruan sudah berlaku sejak tip off tanda pertandingan berjalan. Jamarr yang bermain apik, sempat melakukan dunk dan mengantarkan CLS Knights merebut game pertama dengan 15-10. Pada kuarter kedua, justru Pelita Jaya yang berbalik mendominasi jalannya laga. Kuarter kedua pertandingan semakin sengit dan ketat. Kali ini strategi PJE justru yang berjalan dengan lancar. Mereka menang tipis 29-28.


Keseruan terus berlanjut hingga dua game terakhir. CLS Knights beberapa kali mampu menerapkan strategi fast break yang berhasil menjadi angka. Drama pertandingan memasuki klimaksnya di sisa hitungan detik terakhir. Adalah Amin Prihantono yang menjadi aktor utama untuk timnya. Tembakan tiga angka yang ia lakukan di sisa satu detik kuarter keempat, menyamakan kedudukan menjadi 59-59. Pertandingan pun memasuki babak over time.


Memasuki babak tambahan CLS akhirnya mampu menyudahi perlawanan PJE 71-68. Jamarr Johnson menyumbang poin tertinggi untuk timnya dengan 31 poin. Sementara Kelly Purwanto menorehkan 16 poin.


"Sebenarnya gameplan kami berjalan dengan baik. Hanya kami sedikit lengah di momen yang krusial. Dari awal sudah saya tekankan kepada semua pemain. Ini adalah CLS era baru. Kami harus bermain dengan cara yang baru dan mengirim pesan kepada semua lawan, bahwa tim ini sangat susah untuk di kalahkan," kata Wahyu Widayat Jati, head coach CLS Knights (faw/dzi)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR