FOLLOW US:


CLS Knights Menangkan Derby Surabaya

20-02-2012 20:15
CLS Knights Menangkan Derby Surabaya
Herman (CLS Knights) NBL Indonesia

Bola.net - Dua tim yang mewakili Kota Surabaya hari ini bertarung di Denpasar. Ialah CLS Knights Good Day Surabaya dan Pacific Caesar Surabaya. Kualitas dan kekompakan CLS Knights yang terbilang masih lebih baik daripada Pacific terbaca dari hasil akhir di mana CLS Knights menang telak 81-37.

Mengandalkan beberapa nama yang biasanya menjadi lapis kedua, CLS Knights memberi kesan meremehkan lawan. Kendati demikian, Pacific tetap kewalahan menghadapi CLS Knights yang menurunkan Herman, Ernest Koswara, Hendry Sudjana, yang didampingi oleh Wijaya Saputra, dan Dwi Haryoko sebagai starter. Wijaya Saputra yang kerap menjadi andalan CLS Knights tetap sangar meskipun hanya mencetak empat poin untuk memberi keunggulan sementara yang cukup jauh 17-4 di akhir kuarter pertama.

Pacific yang tampaknya sudah akan tertangani dengan mudah memberikan perlawanan kejutan di kuarter kedua. Melalui Muhammad Ikrar yang bermain penuh sepanjang kuarter kedua, Pacific menabuh genderang kebangkitan. Pacific menguasai kuarter kedua dengan raihan 20-13. Ikrar mencetak delapan poin.

Sadar akan potensi kebangkitan Pacific, CLS Knights kebut di kuarter ketiga. Akumulasi serangan CLS Knights berjumlah lebih dari dua kali lipat usaha yang dilakukan Pacific. Field goals yang rendah ditambah akurasi yang tumpul membuat Pacific tidak bisa mempertahankan akselerasi di kuarter kedua. CLS Knights meraih 24 poin, sementara Pacific hanya tujuh.

Andrie Ekayana yang akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di kuarter terakhir mencetak dua angka. Dua poin Andrie Ekayana menggenapkan jajaran pemain CLS Knights yang semuanya mencetak poin. Pemain debutan CLS Knights, Herman meraih double-double dengan 16 poin dan 11 rebound. (nbl/kny)