FOLLOW US:


Dell Aspac Harapkan Tradisi Juara Kembali

13-09-2011 14:33
NBL
NBL

Bola.net - Klub basket Dell Aspac Jakarta mengharapkan tradisi juara yang selama ini hilang bisa kembali pada gelaran kompetisi National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2011/2012.

"Saya ingin juara lagi. Sudah cukup lama saya tidak merasakan sebagai juara," kata Manager Dell Aspac Irawan Haryono di Jakarta, Selasa (13/9).

Menurut dia, dengan materi pemain yang ada saat ini pihaknya optimistis keinginan untuk kembali merasakan juara bisa terwujud. Apalagi komitmen dari pemain telah dipegang terkait dengan target yang ditetapkan.

Klub asal ibu kota ini pada awal tahun 2000-an hingga 2005 merajai setiap kompetisi bola basket di Tanah Air. Bahkan hampir semua pemain memperkuat timnas Merah Putih yang turun pada beberapa ajang internasional.

"Lima tahun lebih kami tidak merasakan lagi juara. Saat ini sudah saatnya menjadi yang terbaik," ucapnya, menambahkan.

Manager yang akrab dipanggil Kimhong ini mengaku untuk mempersiapkan tim yang ada saat ini dibutuhkan waktu tiga tahun. Selama waktu ini, proses peremajaan terus berjalan dan hingga saat ini tinggal menyisakan dua pemain yang masuk skuad saat Aspac menjadi juara tahun 2005 lalu.

Dua pemain yang membawa Aspac menjadi juara dan saat ini masih memperkuat Dell Aspac pada NBL Indonesia 2011 adalah M. Isman Thoyib dan Antonius Joko Endratmo.

"Meski hanya sebatas turnamen, Aspac menjadi Sritex Cup 2011. Momen ini akan kami jadikan kebangkitan bagi Aspac," ujar manager yang juga "owner" Dell Aspac itu.

Sasaran terdekat klub asal ibu kota itu adalah menjuarai "Pre-Season" NBL Indonesia 2011 yang rencananya digelar di Malang, 23 September hingga 2 Oktober.

Pemain kombinasi antara senior dan junior yang tetap dilatih Tjetjep Firmansyah itu saat ini terus dipersiapkan. Beberapa uji coba telah dilakukan guna menghadapi "Pre-Season" yang akan dilaksanakan pekan depan.

"Ini benar-benar skuad muda. Yang kami inginkan saat ini adalah proses pertandingan. Untuk juara itu hasil belakangan," kata Tjetjep Firmansyah di sela pengenalan klub Dell Aspac.

Guna mengarungi Pre-Season dan NBL Indonesia 2011, Dell Aspac diperkuat 16 pemain yaitu Oki Wira Sanjaya, Raymond Shariputra, Oei Abraham Yoel Trisakti, Handri Satrya Santosa, Rizky Effendy.

Berikutnya adalah Sigit Harun Nurman, Fandi Andika Ramadhani, Pringgo Regowo, Khalif Akbar, Antonius Joko Endratmo, M. Isman Thoyib, Anggi Arizki, Muhammad Irman, Andakara Prastawa Dhyaksa, Dirk M. Mario Gerungan dan Xaverius Prawiro. (ant/zul)