FOLLOW US:


Digawangi Bintang NBA, Filipina Siap Bekuk China di Basket

19-08-2018 15:05
Digawangi Bintang NBA, Filipina Siap Bekuk China di Basket
Jordan Clarkson © AFP

Bola.net - Digawangi bintang NBA dari Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, Filipina mendapatkan tambahan motivasi menjelang laga melawan China dalam cabang olahraga basket Asian Games 2018 pada Selasa (21/8) mendatang.

Clarkson absen dalam laga perdana Filipina kontra Kazakhstan pada Jumat (17/8) karena baru mendarat di Jakarta sebelum rekan-rekan setimnya bertanding, mengingat ia sempat mendapat larangan dari NBA untuk turun di Asian Games. Ia pun diperkirakan akan melakoni debut di timnas Filipina saat melawan China.

Pemain senior Filipina, Asi Taulava yakin kehadiran Clarkson dan Stanley Pringle akan membuat timnya bisa membuat kejutan. "Bersiaplah, China, untuk pertunjukan JC dan Pringle," kata Taulava.

Meski akan bertumpu pada Clarkson dan Pringle yang tampil gemilang di laga pertama, Filipina tak mau terlalu bergantung pada keduanya. "Tapi bukan hanya dua pemain itu saja. Kami memiliki banyak pemain yang bisa melakukan pekerjaan ini," lanjut pria 45 tahun itu.

Meski dinilai sebagai salah satu negara Asia yang paling gila basket, Filipina sudah lama tak pernah merebut medali emas Asian Games pada cabor basket putra. Terakhir kali mereka meraih emas tahun 1962, juga di Indonesia. Sedangkan medali terakhir yang didapat tim basket Filipina adalah perunggu pada 1998.

Sumber: Liputan6.com