FOLLOW US:


Hadapi IBL 2021, NSH Jakarta Merger dengan Mountain Gold

13-12-2020 11:55

 | Asad Arifin

Hadapi IBL 2021, NSH Jakarta Merger dengan Mountain Gold
NSH Mountain Gold Timika © Istimewa

Bola.net - Klub basket NSH Jakarta memutuskan untuk merger dengan tim basket asal Papua, Mountain Gold. Dengan begitu, mereka akan menggunakan nama NSH Mountain Gold Timika di kompetisi IBL 2021.

Jersey oranye dan hitam NSH pun bakal berubah. Nantinya, akan ada penambahan tiga buah gunung pada bagian atas logo.

"Kami sudah menginformasikan merger ini kepada Indonesia Basketball League (IBL). Penandatanganan dan segala urusan administrasi sudah diselesaikan sebelumnya" ujar Manajer NSH, Arlan, dalam rilis yang diterima Bola.net, Minggu (13/12/2020).

Marger antara NSH dan Mountain Gold mendapat dukungan dari Direktur Utama (Dirut) IBL, Junas Miradiarsyah. Kerjasama keduanya disebutnya tak lepas dari tekad kuat Mountain Gold untuk berkiprah pada level tertinggi.

"Mereka sebelumnya mendaftar sebagai klub baru IBL, namun karena slot untuk klub baru musim ini hanya dua tim, mereka akhirnya memutuskan untuk melebur dengan NSH," ucap Junas.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sambut Gembira

Kesepakatan merger ini disambut gembira oleh pihak Mountain Gold. Mereka pun sudah tak sabar untuk tampil di kompetisi IBL 2021.

"Sebuah langkah besar bagi kami bisa berkompetisi di IBL musim depan. Semoga keputusan melebur dengan NSH yang sudah malang melintang di IBL bisa berbuah prestasi terbaik," tutur General Manager Mountain Gold, Ronaldo Omaleng.

"Banyak hal positif yang jadi pertimbangan sehingga kami memilih melebur dengan NSH. Kami sudah tak sabar untuk memperkenalkan tim ini kepada publik basket Tanah Air," timpal Marketing dan PR Manager Mountain Gold, Frita Margaretha.

(Bola.net/Fitri Apriani)