FOLLOW US:


Ini Klarifikasi Soal Lakban di Jersey Timnas Basket Putra Indonesia

15-08-2018 15:50
Ini Klarifikasi Soal Lakban di Jersey Timnas Basket Putra Indonesia
Andakara Prastawa (kiri) saat berlaha melawan Korea Selatan. © Bola.com/Peksi Cahyo

Bola.net - Ada yang aneh pada jersey tim nasional basket putra Indonesia pada laga pertama mereka di Asian Games 2018. Pada pertandingan melawan Korea Selatan di Hall Basket GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8) ini, terdapat lakban hitam yang menempel pada bagian dada kanan jersey pemain.

Menurut manajer timnas basket putra Indonesia, Andiko Ardi Purnomo, pemakaian lakban ini untuk menutupi logo Li-Ning pada jersey yang ternyata tak diproduksi oleh Li-Ning, melainkan produksi apparel lainnya.

Menurut Andiko, panitia penyelenggara tidak menyetujui desain seragam dari Li-Ning diakibatkan warnanya yang tak serupa mulai dari atasan hingga bawahan. Atas alasan ini, Andiko menyiapkan seragam cadangan untuk para pemain.

Arki Dikania Wisnu

"Cuma ada masalah dengan jersey. Kita disponsori oleh satu brand yang disponsori Asian Games 2018, kita daftarkan ke panitia tidak boleh. Karena warnanya dari atas ke bawah ada peraturan yang mengharuskan satu warna semua," ujar Andiko.

"Akhirnya pakai jersey yang sudah kita cadangkan, dari sekian banyak atlet dan lain-lain, jersey itu harus dipersiapkan. Saya siap-siap mencadangkan kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan," katanya menambahkan.

Awalnya, Andiko menyiapkan timnas bola basket Indonesia memakai seragam dari apparel lain, namun ditempel logo Li Ning. Karena tidak ingin berspekulasi dan membuat kontroversi, logo tersebut akhirnya ditutupi.

"Maksud kita baik. Tetap pakai Li Ning. Tapi karena desain tidak disetujui, kita coba back up jersey kita. Tapi kita cap Li Ning, tapi sebenarnya itu tidak benar," pungkas Andiko. (lip6/dhy)

Sumber: Liputan6.com