Jr. NBA Kembali Kunjungi Surabaya

25-02-2017 22:20
Jr. NBA Kembali Kunjungi Surabaya
Program Jr.NBA © Fitri Apriani

Bola.net - Antusiasme warga Surabaya terhadap olahraga basket menarik perhatian NBA. Asosiasi basket di Amerika Serikat itu pun menggelar coaching clinic di kota terbesar di Jawa Timur tersebut.

Ini merupakan kali kedua Kota Pahlawan itu ditunjuk sebagai tuan rumah program Jr. NBA tersebut. Acara pembinaan global tersebut menyasar sejumlah sekolah di Surabaya.

Program Jr. NBA yang disebut school clinic visit tersebut sudah dilangsungkan sejak 20 Februari lalu. Dalam rangkaian kegiatannya, program tersebut menyapa sekitar 20 sekolah di Surabaya.

"Kami menggelar kembali di Surabaya karena melihat di sini paling banyak peminatnya. Sedangkan pemilihan sekolah adalah karena fasilitas lapangan indoor serta lokasi yang strategis," ujar Brand manager PT Frisian Flag Indonesia, Refa Hayudi Griyanda.

Untuk hari Sabtu (25/2) ini, program tersebut menyasar Intan Permata Hati (IPH) School di daerah Penjaringan Sari. Di sekolah tersebut, programnya fokus pada kegiatan coaches clinic. Tim pelatih dr Jr. NBA memberikan pelatihan bagi para pelatih basket di sekolah-sekolah Surabaya dan cluster clinic (diperuntukkan untuk anak-anak sekolah).

"Jadi kemarin-kemarin itu kita yang ke sekolah-sekolah. Nah, kalau hari ini, anak-anaknya yang kami undang sekaligus pelatihnya. Jadi ada coaches clinic dan cluster clinic," tutur Refa.

Setelah Surabaya, program Jr. NBA akan melanjutkan perjalanannya ke Barat, tepatnya ke kota Bandung. Mereka akan berada di sana mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2017. Konsepnya sendiri kurang lebih sama dengan yang mereka usung di Surabaya.

Sementara itu pada 25-26 Maret mendatang, Jakarta akan menggelar sejumlah aktivitas di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan. Selain tip-off ceremony, juga ada coaches clinic, dan open clinic bagi anak-anak seluruh Indonesia.

Khusus Jakarta para peserta dan pelatih/guru olahraga bisa langsung mendaftar dengan sistem first come-first serve di website Jr. NBA. Jakarta sendiri menjadi tahapan pertama dari program Jr. NBA yang sesungguhnya.

Nantinya ada 1.000 peserta terbaik dipilih untuk masuk selection camp di Jakarta pada 26 Agustus, dan keesokan harinya dipangkas kembali sampai terpilih 100 peserta terbaik berusia 10-14 tahun. Mereka akan mengikuti national training camp selama tiga hari di Jakarta pada 8-10 September dan akan diseleksi kembali menjadi 40 anak laki-laki dan 24 peserta perempuan.

National Training Camp ini akan dipimpin oleh Jr. NBA Head Coach dan dibantu oleh pelatih profesional lainnya. Selain aktivitas basket, camp juga akan diisi dengan aktivitas sosial NBA (NBA Cares), sesi berbagi cerita dengan alumni Jr. NBA, sesi berbagi cerita dengan pemain/legenda NBA.

Puncak dari national training camp ini akan melibatkan 16 anak yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri terbaik untuk mewakili Jr. NBA Indonesia 2017 All Star. Mereka akan mengikuti NBA Experience dan berkesempatan merasakan pengalaman unik NBA di luar negeri bersama Jr. NBA All- Star dari negara lain di Asia Tenggara. (fit/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.


Tag NBAbasket



Lihat Berita Basket

- - -