FOLLOW US:


Kalahkan India, Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia Kehilangan Kata-kata

24-08-2018 00:55
Kalahkan India, Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia Kehilangan Kata-kata
Asian Games 2018 © Inasgoc

Bola.net - Timnas basket putri Indonesia akhirnya memetik kemenangan perdana di Asian Games 2018. Setelah tiga pertandingan beruntun menelan kekalahan dari Taiwan (51-155), Korea (40-108), dan Kazakhstan (73-85), kali ini Indonesia berhasil mengalahkan India.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Kamis (23/8) malam WIB, Indonesia menang atas India dengan skor 69-66. Skor yang ketat mengingat kedua tim selalu berbalas poin.

Usai laga, pelatih timnas basket putri Indonesia, Arif Gunarto mengaku sulit berkata-kata dengan kemenangan yang didapat para pemainnya. Semua pemain disebut telah bekerja keras dan pantang menyerah demi mendapatkan kemenangan.

"Wow ya speechless. Saya apresiasi performa para pemain. Sebanyak 12 pemain ini bagus semua, tapi saya paling mengapresiasi penampilan Nathasa Debby dan Gabriel Sophia," ujar Arif.

Menurutnya, Debby dan Sophia mampu menjadi pemimpin rekan-rekannya di lapangan. Mereka menunjukkan sikap pantang menyerah.

"Mereka itu pemain senior, tapi bisa membimbing adik-adiknya bermain dengan benar," katanya.

Meski demikian, tetap ada evaluasi yang disampaikan Arif. Menurutnya, masih ada beberapa titik yang menjadi kelemahan, sehingga harus dibenahi ke depannya.

"Jadi tim ini memang kurang keras mainnya. Sebelum pertandingan saya bilang main saja terus, karena lawan gampang masuk. Tapi okelah strategi bisa jalan di pertandingan tadi," imbuh Arif. (fit/pra)