FOLLOW US:


Klub Basket ini Terinspirasi Bali United

13-01-2017 21:57
Klub Basket ini Terinspirasi Bali United
Merpati Bali © M Syafaruddin

Bola.net - Eksistensi Bali United di Pulau Dewata nampaknya sudah sangat mengakar. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini menginspirasi sejumlah kalangan. Salah satunya adalah peserta Women Indonesian Basketball League (WIBL) 2017, Merpati Bali.

Deddy Setiawan, pemilik klub Merpati Bali mengaku ingin membangkitkan dan mempopulerkan bola basket di Bali, khususnya sektor putri. Itulah mengapa Deddy rela mengeluarkan banyak biaya untuk membentuk klub Merpati Bali.

"Saya ingin masyarakat Bali juga mengenal dan merasa memiliki tim basket putri Merpati Bali, seperti halnya Bali United di sepakbola," ujar Deddy.

"Kami ingin basket terus  berkembang dan maju di Bali. Saya juga berharap akan ada sponsor atau para pengusaha Bali yang mau membantu kami. Karena kami bermain bukan untuk Merpati semata, melainkan untuk kebanggan daerah kami, yakni Bali," imbuhnya.

Merpati Bali juga akan dilatih oleh arsitek anyar, yakni Bambang Asdianto Pribadi. Bersama pelatih baru, Merpati Bali meraih hasil bagus di laga uji coba. Mereka menduduki peringkat ketiga di Flying Wheel Cup dan juara turnamen Scorpio Cup 2016.

Pada ajang WIBL 2017 ini, Merpati Bali akan bersaing dengan tujuh klub lainnya, yakni Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, Satria Siliwangi Bandung, Tenaga Baru Pontianak, Merah Putih Predators Jakarta, Tanago Jakarta dan juara bertahan, Surabaya Fever.

"Persiapan tim dan berkaca dari hasil dua turnemen yang kami ikuti sejauh ini cukup baik, walaupun secara keseluruhan masih sekitar 70 persen. Tim pelatih terus mengasah kemampuan mereka. Khususnya mengembangkan kemampuan para pemain muda," tutup pelatih Merpati, Bambang Asdianto Pribadi. (faw/asa)