FOLLOW US:


Gemilang, Jeremy Lin Banjir Pujian

20-02-2012 14:37
Gemilang, Jeremy Lin Banjir Pujian
Jeremy Lin tampil gemilang lawan Mavericks Reuters

Bola.net - New York Knicks bangkit dari kekalahan mereka ketika bersama Jeremy Lin mengalahkan juara bertahan NBA Dallas Mavericks 104-97, Minggu.

Hanya dua hari setelah mengalami kekalahan di New Orleans, pemain berusia 23 tahun Lin kembali menunjukkan kepiawaiannya saat bertemu dan mengalahkan Mavericks.

"Kami berterima kasih atas dukungan sehingga memenangi pertandingan ini. Ini kemenangan besar karena melawan tim juara bertahan," kata Lin.

Pemain guard Knicks itu mengakhiri permainan itu dengan mengumpulkan 28 poin tertinggi, 14 assist dan lima steals untuk Knicks, yang mengalahkan Dallas untuk pertama kalinya di Madison Square Garden dalam enam tahun ini.

"Pertandingan kedua tim amat mengesankan dan Lin melakukan tugasnya dengan luar biasa," kata pelatih Knicks, Mike D'Antoni.

"Ia tampil bagus dan melakukan lemparan dengan jitu." "Hal yang tidak dapat dilatih adalah apa yang ada dalam hati. Kita tidak dapat melatih hal itu dan ia memiliki itu. Pikiran, hati, ada padanya dan itu luar biasa," katanya.

Selain itu penampilan Lin juga disanjung MPV NBA Dirk Nowitzki dari Jerman.

"Ia amat kuat," kata Nowitzki, "Kami semua berusaha memerangkapnya tetapi ia amat lincah. Ia tahu bagaimana caranya mendekati keranjang. Ia tahu cara memotong dan berkelit dan masih dapat membuat angka."

Bermain selama 46 menit merupakan yang terlama musim ini bagi Lin, yang mengatakan ia bekerja keras dengan para staf pelatih untuk mempertahankan tenaganya tetap kuat.

"Waktunya hanya dua minggu, tetapi para staf melatih saya amat bagus dan kedua kaki saya tetap kuat," kata Lin.

Nowitzki mencetak angka tertinggi dengan 34 poin dan Shawn Marion , yang mendapat tugas untuk mengawal Lin, membuat 14 poin dan tujuh rebound untuk Mavericks, yang memiliki rekor enam pertandingan menang berurutan. Dallas, dengan catatan 12-5 dalam 17 pertandingan mereka, memimpin 12 poin pada kuarter ketiga dan pada kuarter keempat menjadi 32-22.

New York memiliki tujuh kemenangan berurutan dan Jumat berakhir ketika kalah atas Hornets, sekaligus sebagai kekalahan Lin pertama sebagai anggota tim kuat itu. Lin, yang memiliki rata-rata 22,5 poin dan 10,2 assist dalam lima pertandingannya, menyambut baik datangnya J.R Smith.

"J.R. membawa semangat tim," kata Lin, "Kami membangun kekuatan dan akan meneruskan kemenangan kami pada laga-laga berikutnya." Knicks tampil dalam laga ketujuh mereka dengan tidak diperkuat pemain bintang Carmelo Anthony, yang sedang mengalami cedera kaki.      (afp/row)