FOLLOW US:


Perbasi Belum Putuskan Promotor IBL

22-01-2010 23:32


Bola.net - PB Perbasi hingga saat ini belum memutuskan promotor yang menggelar Indonesia Basketball League (IBL) 2010.

Ketua Umum PB Perbasi Noviantika Nasution mengatakan, keputusan promotor baru akan diumumkan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan klub dan internal Perbasi.

"Paling lambat pekan depan diumumkan. Untuk jadwal pertandingan lengkap diumumkan pertengahan Februari nanti," katanya saat dikonfirmasi.

Saat ini satu-satunya promotor yang telah mengajukan kesiapannya untuk menggelar IBL 2010 adalah Development Basketball League (DBL).

Menurut dia, secara prinsip pihaknya menyambut baik rencana DBL menjadi promotor. Yang diperlukan saat ini adalah komitmen serta kontrak yang jelas.

"Perbasi ingin promotor bisa menepati kontrak yang disepakati agar tidak putus di tengah jalan," katanya menambahkan.

Pemutusan kontrak telah terjadi pada tahun 2009. Saat itu promotor IBL adalah TV One, namun demikian baru dua dari lima tahun menggelar IBL, terjadi penghentian pelaksanaan.

Ia menambahkan, secara umum pihaknya tidak meragukan lagi pengalaman DBL menggelar event basket hanya saja perlu waktu untuk memutuskan.

"Klub juga sudah mendukung. Mereka juga sudah siap untuk bertanding. Yang jelas pengelolaan DBL berbeda dengan IBL itu yang perlu ditekankan pada promotor," katanya menjelaskan.

IBL diikuti 10 klub yang telah malang melintang di dunia basket Indonesia. Dari 10 itu hanya empat klub saja yang dominan. Dengan kondisi ini Perbasi berharap promotor mampu membuat kompetisi lebih kompetitif. (ant/zul)


Komentar Pembaca (1 komentar)
odz, d-netz
14:29 02 Februari 2010
promotornya kabur nih?
kalo cari keuntungan mana bisa dari laga seperti ini