FOLLOW US:


Prediksi Final Wilayah Timur NBA 2018: Cavaliers vs Celtics - Game 2

15-05-2018 19:45
Prediksi Final Wilayah Timur NBA 2018: Cavaliers vs Celtics - Game 2
Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics © Bola.net

Bola.net - Laga kedua babak final Wilayah Timur NBA 2017-2018 akan menjadi kesempatan bagi Cleveland Cavaliers untuk menghentikan laju Boston Celtics. Laga ini pun akan digelar di kandang Celtics, TD Garden, Selasa (15/5) malam waktu setempat atau Rabu (16/5) pagi WIB.

Pada Game 1, Cavaliers benar-benar dibuat kelabakan oleh tim tuan rumah, sehingga takluk dengan skor 83-108. Pelatih Cavs, Tyronn Lue, lebih dari cukup untuk menyadari butuh perubahan pada Game 2

Al Horford tampil mengesankan pada Game 1 dengan membukukan tujuh tembakan berhasil dari delapan percobaan di area dua poin. Kevin Love yang bertugas menjaga Horford gagal meredam sang pemain.

Lue tampaknya tak akan berjudi mengulangi taktik yang sama. Dia mengaku berencana menurunkan centre Tristan Thompson pada lagi ini. "Melihat statistik, selama tiga tahun terakhir ada banyak pemain yang bertugas menjaga Horford, maka Tristan nomor 1 di liga ini. Jadi, itu sangat bagus bukan?" kata Lue, seperti dilansir The Star.

Thompson hanya sekali menjadi starter pada fase playoff di musim 2018, yaitu pada Gim 7 putaran pertama melawan Indiana Pacers. Sang pemain meresponsnya dengan raihan 15 poin dan 10 rebound dalam 35 menit. Dia total tampil sembilan kali dari 12 pertandingan playoff, dengan membukukan rata-rata 5,2 poin dan 5,1 rebound.

Pelatih Celtics, Brad Stevens, menyebut Thompson sebagai pemain yang sulit dijaga dan sangat cocok untuk Cavaliers. Thompson pun mengisyaratkan siap jika dipilih menjadi starter melawan Cavaliers dan mendapat tugas meladeni Horford.

"Horford pemain yang sangat bagus. Jika Anda tak bisa bermain menghadapi pemain besar, maka tak ada yang perlu saya katakan. Saya hanya perlu menjadi diri sendiri, terus aktif sejak awal. Horford bermain sangat bagus saat ini dan akurasi menembaknya juga bagus," ujar Thompson tentang taktik menghadapi Horford.

Pertandingan Cleveland Cavaliers melawan Boston Celtics dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.com pada Rabu (16/5).

Sumber: Bola.com