FOLLOW US:


Robert Ingin Tetap di Muba Hang Tuah

08-12-2010 16:40
NBL
NBL

Bola.net - Pemain andalan Muba Hang Tuah Indonesia Muda, Robert Santo Yunarto menyatakan ingin tetap bertahan di timnya itu, meskipun telah mendapatkan tawaran bergabung dari beberapa klub National Basketball League.

"Sudah ada beberapa klub yang mendekati saya untuk dijadikan pemain musim depan. Tapi, hati saya tetaplah di Muba Hang Tuah sebagai klub yang telah membesarkan saya," ujar Robert yang dihubungi dari Palembang, Rabu.

Pemain muda ini menjadi incaran beberapa klub, karena berdasarkan statistik seri I dan seri II National Basketball League menjadi pemain peringkat pertama dalam memberikan kontribusi perolehan nilai dalam tim.

Berkat prestasi individu itu, Robert bersama Dian Heryadi (pemain Muba Hang Tuah) terpilih mengikuti seleksi Program Indonesia Emas menuju SEA Games XXVI tahun 2011.

"Saya mengalami kemajuan dalam hal skill berkat dibina oleh pelatih Muba Hang Tuah Nathaniel Canson. Rasanya saya berhutang budi dengan klub ini, sehingga tidak terbesit keinginan untuk hengkang ke klub lain," ujar pemain dengan posisi "point guard" ini.

Menurut dia, namanya bersinar di kancah bola basket Tanah Air berkat gemblengan dari Nathaniel.

"Sebelumnya, jika sedang membawa bola, saya sulit sekali untuk mengerem. Tapi, berkat latihan keras dari Nathaniel, saya sudah bisa meliuk-liuk saat akan melewati musuh," kata atlet kelahiran Jakarta, 23 Juni 1986 ini.

Dia menambahkan, situasi tim yang kondusif semakin memantapkan keinginannya untuk tetap memperkuat Muba Hang Tuah pada musim depan.

"Di bawah asuhan pelatih, saya yakin klub bola basket tersebut akan menjadi kekuatan baru di NBL. Hal itu terbukti dengan peringkat kami yang tiap musim semakin naik," ujar dia.

Robert Santo adalah pemain Muba Hang Tuah sejak tahun 2007 saat masih berlaga di Kobatama. Sebelumnya dia memperkuat klub amatir Taman Harapan Indah Jakarta (2000-2007). (ant/cax)