FOLLOW US:


Sahabat Rebut Peringkat Tiga WNBL Indonesia

25-05-2013 00:47
Sahabat Rebut Peringkat Tiga WNBL Indonesia
Sahabat Semarang juara ketiga. WNBL Indonesia
Bola.netBola.net - Sahabat Semarang menutup musim ini dengan cukup manis. Gagal melangkah ke Grand Final, Sahabat mampu menghempaskan Medco Merah Putih Predators Jakarta 73-53 dalam perebutan tempat ketiga Speedy WNBL Indonesia 2012-2013 yang berlangsung di GOR UNY Jogjakarta, Jumat (24/5).

Rendahnya akurasi Merah Putih di kuarter pertama menjadi tanda-tanda awal bahwa Sahabat akan menguasai laga. Merah Putih rata-rata hanya memasukkan 17 persen tembakannya, sementara Sahabat cukup baik dengan 35 persen.

Kehebatan Sahabat berporos pada dua pemain andalan mereka, Natasha Debby pada posisi guard dan Yuni Anggraeni pada posisi forward. Dua pemain ini adalah ancaman ganda. Debby dengan penetrasi dan tembakan menengah, sedangkan Yuni melalui operasi di paint .

Hingga akhir kuarter ketiga, Debby sudah mencetak 18 poin dan 14 rebound untuk membawa Sahabat unggul sementara 55-40. Debby berkontribusi 17 poin.

Meskipun kesulitan, Merah Putih terus memberikan perlawanan. Windi yang selalu mendapat kawalan ketat berhasil mencetak total 25 angka dan 20 rebound. Kehebatan ini hanya diikuti oleh Hanum Fasya dengan raihan 11 poin.

Sementara itu di kubu Sahabat, Yuni yang produktif dengan 24 poin dan 19 rebound menjadi pengumpul angka terbanyak. Debby terbanyak kedua dengan 19 poin dan 14 rebound. Satu pemain lain yang tampil luar biasa di kuarter terakhir adalah Nur Rahmawati. Nur berhasil mencetak total 14 poin.

"Ini sungguh di luar ekspektasi kami. Sebab, target kami adalah lolos final four. Ternyata kami mampu merebut tempat ketiga. Saya berterima kasih atas semangat tak kenal lelah anak-anak,” ujar Xaverius Wiwid, head coach Sahabat Semarang.