SM Britama Kalahkan Wakil Malaysia

Editor Bolanet | 25 Oktober 2009 20:22
- Satria Muda (SM) Britama berhasil mengalahkan klub asal Malaysia, KL Dragons, dengan skor 91-67 pada Asian Basketball League (ABL) di Britama Sport Mall Jakarta, Minggu (25/10).

Pada quarter pertama SM Britama langsung menekan pertahanan KL Dragons yang dikawal oleh pemain asingnya, Jamal Daryl. Lewat kerjasama yang baik akhirnya SM mampu unggul jauh 26-16.

Memasuki quarter kedua Amin Prihantono dan kawan-kawan terus meningkatkan tempo permainan. Namun demikian kubu KL Dragons juga berusaha menekan anak asuh dari Fictor Roring itu.

Pundi-pundi poin dari SM selain dihasilkan oleh pemain lokalnya juga didukung oleh pemain asingnya yaitu Alexander Gordon Hartman serta Rensy Morales Bajar. Akhirnya SM Britama kembali unggul dengan skor 46-32.

Pada quarter ketiga kedua tim sama-sama melakukan tekanan dengan melakukan tembakan dua maupun tiga angka. Lewat Faisal Achmad SM Britama terus menambah pundi-pundi poin.

Selain itu Faisal SM Britama juga mengumpulkan poin lewat tembakan tiga angka lewat Rensy Morales Banjar maupun Youbel Sondakh. Pada quarter ini anak asuh Fictor Roring unggul atas KL Dragons dengan skor 65-44.

Di quarter keempat juara IBL itu terus mengumpulkan pundi-pundi poin lewat pemain asingnya Theophilus Little sehingga meninggalkan KL Dragons. Namun anak asuh Goh Cheng Huat terus melakukan perlawanan.

Lewat kerja sama yang baik antara Alexander Gordon dengan Amin Prihantono akhirnya SM Britama mampu unggul jauh 91-67 atas KL Dragons Malaysia.

SM Britama selama ABL telah menjalani dua laga kandang yaitu melawan Philipines Patriots dan KL Dragons dan satu pertandingan tandang yaitu ke kandang Thailand Tigers.

Setelah pertandingan kandang ini, SM Britama akan melakukan pertandingan tandang melawan Singapore Slingers, Minggu (1/11). (ant/zul)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR